Bila Jokowi Kembali ke Karo

0
256

Oleh: M. Saleh Ginting (Bandung)

 

m saleh ginting
Jokowi saat mengunjungi pengungsi Sinabung

M Saleh GintingJangan sia-siakan moment, ketika Pak Jokowi mengunjungi Taneh Karo Simalem. Hemat saya, walaupun konteksnya tentang pengungsi, namun selain itu, perlu disusun dan disampaikan kepada Pak Jokowi sejenis proposal yang mampu mendeskripsikan situasi dan kebutuhan Taneh Karo secara menyeluruh.

Ini terutama terkait andalan Karo seperti halnya pariwisata, pertanian dan kebutuhan akan perbaikan infrastruktur yang cukup parah. Termasuk juga di dalamnya keluhan para petani jagung dan jeruk. Alangkah baiknya juga jika didukung bukti autentik seperti foto jalan yang rusak parah, video, dll. Siapkan juga secara ringkas jika ada kesempatan tanya jawab.

Saya kira, kita berhak untuk itu. Jangan sampai ada permintaan dari penguasa lokal sehingga pertemuan bernuansa ABS. (Hanya menyampaikan yang dirancang oleh penguasa lokal/ panggung sandiwara).

Menurut pengalaman, Pak Jokowi tidak jarang memberikan sesuatu secara spontan dalam kunjungannya. Untuk itu perlu juga disiapkan sejenis permintaan yang berkaitan dengan kebutuhan petani Karo atau lainnya.

Mejuah-juah!


Leave a Reply