Natal Pernantin Sekitarnya Hari ini di Bekasi

0
250
maria emmy 3
Acara perkolong-kolong setelah Kebaktian

Lazialita Maria Emmy Purba LAZIALITA MARIA EMMY. BEKASI. Perayaan Natal Pernantin dan Sekitarnya diadakan hari ini [Sabtu 7/2] di Gedung Serbaguna VellaVista, Jl. Raya Jati Makmur 100, Pondok Gede (Bekasi).

Kothbah dibawakan oleh Pdt. Dr. Edison Munthe MTh. Liturgis oleh Pt. Mberno Ginting. Adapun thema Perayaan Natal tahun ini adalah “Jumpa Ras Dibata Ibas Jabu (Imamat 26: 12)”. Sebagai Sub-Thema adalah : “Kalak Sierkemalangen Man Tuhan Yesus Teridah Arah Kekelengen ras Keersadaan Tengah Jabu”.

Ketua Panitia Perayaan Natal tahun ini adalah Robinson Ginting (Bpk Angela Ginting). Acara sedikit mundur dari yng direncanakan Pkl. 15.00 Wib ke Pkl. 6.00 Wib. Acara dimulai dengan kebaktian dan dilanjutkan dengan makan malam. Setelah itu acara hiburan berupa gendang kibot Karo sampai Pkl. 22.00 malam.

Menurut ibu Rosmawati Kaban, Perayaan Natal seperti ini penting dilakukan untuk menjaga silaturahmi antar keluarga asal Desa Pernantin di Jakarta dan sekitarnya serta antar sesama Suka Karo. Ibu ini juga mengatakan puas dengan kerja keras panitia untuk melaksanakan acara ini.

“Acara Perayaan Natal seperti ini penting dilakukan untuk menjaga silaturahmi antar Keluarga Desa Pernantin di Jakarta dan sekitarnya dan antar sesama Suku Karo. Saya puas dengan kerja keras panitia untuk melaksanankan acara ini,” katanya


Leave a Reply