Dunia Bawah Amsterdam Masih Panas

liquidatieLORETA KAROSEKALI. AMSTERDAM. Meski salju masih menyeliputi sebagian besar Negeri Belanda, Dunia Bawah (istilah Belanda untuk lingkaran kriminal) masih tetap panas. Kemarin tengah malam [Sabtu 7/2] kembali terjadi pembunuhan di kalangan Dunia Bawah itu.

Kali ini korbannya adalah seorang pria berusia 45 tahun dari Amsterdam. Dia duduk di tengah malam hari antara Sabtu ke Minggu di mobilnya yang berhenti di Jl. Bert Elma bagian Selatan Amsterdam sebelum beberapa peluru memberondong tubuhnya.

Menurut surat kabar Parool, korban adalah Mario Magan (45) tahun, salah seorang gembong Dunia Bawah yang cukup terkenal. Ia menjadi tersangka pelaku perdagangan Narkoba skala besar. Pada tahun 2011, ia ditangkap, namun dibebaskan pada tahun 2013.

Seorang saksi mata mengatakan melihat adanya satu orang penembak. Tak lama setelah melumpuhkan korban dengan beberapa tembakan, sang penembak berjalan ke arah Jl. Des Prés.

Dalam beberapa bulan terakhir ini memang terjadi banyak kasus saling membunuh di kalangan Dunia Bawah. Korban-korban penembakan ditemukan tergeletak begitu saja di jalanan dengan luka-luka tembakan yang umumnya dilakukan dengan senjata otomatis.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.