Wabah Flu Terus Meningkat di Belanda

0
215

griepLORETA KAROSEKALI. AMSTERDAM. Wabah flu yang menimpa Belanda sejak awal Desember tahun lalu belum kunjung berakhir.

Pekan lalu dilaporkan ada 154 pasien per 100.000 warga ke dokter akibat terserang flu. Ini berarti terjadi peningkatan dibandingkan minggu sebelumnya dimana masih 139 pasien per 100.000 warga. Angka-angka ini muncul di laporan penelitian dari lembaga penelitian Nivel. Angka-angka ini juga menunjukkan jumlah penderita flu tahun ini lebih tinggi dari tahun lalu untuk jangk waktu musim yang sama.


[one_fourth]sudah mendapat vaksinasi flu justru yang terserang flu?[/one_fourth]

Vaksinasi flu yang diberikan kepada warga tahun ini tidak efektif karena ternyata bukan diarahkan ke varian flu yang sedang menyerang Belanda saat ini. Bagaimana bisa orang-orang yang sudah mendapat vaksinasi flu justru yang terserang flu? Ini artinya vaksin yang diinjeksikan tidak sesuai dengan jenis flu yang sedang berada di alam sekitar.

Jika dua minggu berturut-turut lebih dari 51 penderita flu per 100.000 warga maka ini telah dapat didefenisikan sebagai epidemi (wabah penyakit menular).

Leave a Reply