Yordania Janji Sapu Bersih ISIS dari Muka Bumi

0
200

LORETA KAROSEKALI. AMSTERDAM. Yordania telah mengerahkan ribuan tentaranya ke tapal batas dengan Irak,” demikian disampaikan pemerintah Yordania hari ini [Selasa 10/2] kepada kantor berita Amerika ABC.

Menurut sumber, tentara angkatan darat sedang bergerak menuju perbatasan dengan Irak. Sementara ini mereka masih bertahan di wilayah Yordania sambil menunggu persetujuan Pemerintah Irak untuk memasuki wilayah Irak. Tanpa persetujuan dari Pemerintah Irak mereka tidak akan menyeberang perbatasan, kata sumber itu.

Namun, menurut pimpinan perwakilan AS dalam perang terhadap Negara Islam (IS), Jenderal John Allen, serangan terhadap IS di Irak akan dimulai dalam beberapa hari mendatang. Allen menegaskan, tentara Irak akan memimpin serangan darat. Koalisi internasional yang dipimpin Amerika Serikat akan memberikan bantuan seperlunya.

Menurut Angkatan Udara Yordania, awal pekan ini, mereka telah membom hamper 60 kali di Timur Laut Syria. Pemboman ini dilakukan sebagai pembalasan terhadap IS yang membakar pilot mereka hidup-hidup. Jenderal Mansour al-Jbour mengatakan, Jordan berjanji akan menyapu bersih IS dari permukaan bumi.



Leave a Reply