Ronald Koeman Pelatih Terbaik di Inggris

koeman
Ronald Koeman

STEVE MEQUITE. LONDON. Pelatih Southampton Ronald Koeman hari ini [Jumat 13/2] terpilih sebagai manajer terbaik untuk bulan Januari 2015 di Liga Premier Inggris. Koeman yang kini berusia 51 tahun ini ternyata mendapat penilaian tertinggi dari calon-calon lainnya; Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), Brendan Rodgers (Liverpool) dan Mark Hughes (Stoke City).

“Saya menganggapnya sebagai sebuah penghargaan terhadap seluruh tim kami. Prestasi ini kami dapat karena kami melakukannya secara bersama-sama,” kata Koeman kepada wartawan ketika ditanyakan bagaimana perasaannya setelah terpilih sebagai manager terbaik bulan lalu.

Bulan Januari lalu klub yang dipimpinnya Southampton memetik kemenangan besar atas Arsenal (2-0), Manchester United (1-0) dan Newcastle United (2-1). Saat ini, klub dari bagian Selatan Inggris ini berada di posisi ke empat di Liga Premier.

Koeman sudah pernah mendapat penghargaan yang sama, sebagai manajer terbaik, untuk bulan September tahun lalu. Pada saat bersamaan, strikernya Graziano Pellè dinobatkan pula sebagai pemain terbaik.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.