Kawanan Pembunuh Suryani Ternyata Keluarga Pencuri

0
367
suryani 5
Ahmad Zakaria saat diamankan ke atas mobil polisi

Imanuel SitepuIMANUEL SITEPU. DELITUA. Ternyata Amri Johari alias Ambi (33) warga Gg. Utama Desa Mekar Sari (Kecamatan Delitua) yang membunuh Suryani (53) janda beranak 4 adalah keluarga perampok dan bekas residivis yang cukup meresahkan masyarakat. Dia yang memukul kepala Suryani dengan linggis sebanyak 5 kali di dalam rumah korban beralamat Simpang Perumahan KPUM Desa Mekar Sari (Kecamatan Delitua) [Jumat 13/2].

Sebelum Amri Johari alias Ambi ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Delitua, setelah melumpuhkan kaki kirinya dengan timah panas [Minggu 15/2: ) sekira 02.00 wib], adik kandungnya bernama Ahmad Zakaria alias Dedek (30) warga Jl. Besar Delitua, Gg. Bakti sudah terlebih dahulu menghuni sel tahanan Polsek Delitua.

Informasi diperoleh Sora Sirulo di Polsek Delitua [Selasa 17/2: Siang] menyebutkan, Ahmad Zakaria alias Dedek ditangkap Unit Reskrim Polsek Delitua [Selasa 10/2: sekira 20.00 wib]. Tersangka Dedek tertangkap tangan melakukan pencurian kereta Honda Supra X 125 BK 6769 CE milik Evit Azhar (46) saat diparkir di depan rumahnya di Jl. Besar Delitua, Gg. Dahlia No. 40 Desa Suka Makmur (Kecamatan Delitua).

Ceritanya, malam itu, seperti biasanya, korban memarkirkan sepeda motor supra X 125 BK 6769 CE di garasi rumahnya dan kemudian masuk ke dalam rumah. Belum beberapa menit berada di dalam rumah, korban Evit Azhar mendengar suara pintu gerbang rumahnya seperti ada yang mendorong.  Mendengar itu, Evit Azhar bergegas membuka pintu untuk melihatnya. Ia menemukan Dedek sedang mengutak-atik keretanya.

Melihat itu, korban langsung berteriak maling. Teriakannya direspon warga sekitar yang langsung berhamburan keluar rumah untuk mengepung pelaku. Tak ayal lagi, pelaku yang sudah berhasil ditangkap, langsung dipukuli. Untung sanja Polisi yang cepat mengetahui kejadian datang ke lokasi selanjutnya membawa pelaku ke Polsek Delitua.


[one_fourth]pembunuh Suryani janda anak 4 adalah abang kandung Ahmad Zakaria[/one_fourth]

“Hasil penyelidikan yang dilakukan memang benar Amri Johari alias Ambi pelaku pembunuhan terhada Suryani janda anak 4 adalah abang kandung Ahmad Zakaria alias Dedek si pelaku curanmor yang sebelumnya telah kita tangkap,” kata Kanit Reskrim Polsek Delitua AKP Martualesi Sitepu SH MH ketika dikonfirmasi oleh reporter Sora Sirulo.

Menurut Martualesi Sitepu, kedua abang beradik tersebut, yang saat ini telah diinapkan di dalam sel tahanan Polsek Delitua, juga merupakan mantan residivis yang sudah berulang kali keluar masuk penjara.

“Ternyata, tersangka Ambi terlibat pencurian Baterai tower di Medan Area. Sementara Dedek adalah mantan residivis kasus curanmor,” katanya.

Sementara dari hasil investigasi yang dilakukan oleh Sora Sirulo di seputaran Desa Mekar Sari (Kecamatan Delitua), sejumlah warga mengamini kalau keluarga Amri Johari merupakan sindikat pencuri.

suryani 4
Amri Johari saat diinterogasi di Mapolsek Delitua

‪”Semua orang di sini tau kalau keluarga mereka semuanya pencuri. Kami di sini sudah lama resah. Syukurlah, adikya sama abanya sudah ditangkap. Kampung kami ini sudah sedikit lebih aman,” kata Barus (62), salah seorang warga setempat kepada reporter Sora Sirulo.

Barus dan warga lainya pun berharap agar keduanya diberikan hukuman seberat mungkin untuk efek jera nantinya.

“Maunya jangan kakinya ditembak. Biar mati sekalian. Pembunuhan yang dilakukannya itu sangat sadis,” kata warga tadi.

Berita terkait:

– Polisi Tembak Perampok/Pembunuh Suryani

Leave a Reply