Kalau Figo Presiden FIFA

0
219
figo
Figo bersama istrinya

LORETA KAROSEKALI. AMSTERDAM. Luis Figo yang mantan pemain FC Barcelona asal Portugal berjanji akan menambah peserta Piala Dunia menjadi 40 negara di babak final, jika terpilih sebagai Presiden FIFA.

Ini dikatakannya dalam rangka mengkampanyekan dirinya untuk dipilih sebagai Presiden FIFA di periode mendatang.  Dilaporkan, pesepakbola dunia asal Portugal berusia 42 tahun ini sudah melakukan peluncuran kampanyenya di London hari ini [Kamis 19/2].

“Saya piker, kita harus mempertimbangkan 32-40 atau bahkan 48 negara peserta babak final Piala Dunia. Hanya 3 atau 4 hari saja penambahan waktu untuk menyelesaikan seluruh pertandingan dibandingkan yang berlaku sekarang,” kata Figo.

Adapun penambahan itu menurut Figo menjadi jatah dari negara-negara di luar Eropah. Dengan begitu, tampaknya Figo sedang mencari dukungan dari negara-negara di luar Eropah.

“Saya pikir, tim tambahan tidak harus yang datang dari Eropa,” katanya.

Namun begitu, dia tidak memastikan apakah tidak ada sama sekali dari Eropah diantara tim tambahan itu. Dia juga tidak menegaskan dari benua mana gerangan tim tambahan itu diberikan sebagai jatah tambahan.

Kampanye Figo itu sebenarnya sudah duluan menjadi alat kampanye mantan bos Ajax dan Ketua Persatuan Sepakbola Nasional Belanda (KNVB) Michael van Praag yang menjadi saingan Figo. Van Praag mengusulkan memperluas jumlah negara peserta di babak final Piala Dunia hingga 40 negara.



Leave a Reply