Menolak Kawin dengan Janda, Sembiring Mergana Gantung Diri

0
274

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BarundelisIMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Warga Dusun 3 Kampung Tengah, Desa Biru-biru (Kecamatan Biru-biru) kontan geger begitu mengetahui Andre Maranatha Sembiring (34) tewas tergantung dengan sehelai kain panjang di dapur rumahnya [Kamis 19/2: sekira 10.00 wib].

Nomi beru Saragih (35), kakak ipar korban, adalah kali pertama menemukan Andre telah tewas tergantung. Saat itu, Nomi sedang berada di kamar mandi. Begitu Nomi keluar dari dalam kamar mandi, ia melihat adik iparnya itu telah tergantung dengan sehelai Kain Panjang warna merah di dalam dapur rumahnya. Melihat itu, Nomi langsung menjerit histeris hingga mengundang perhatian suaminya Iwanta Sembiring (36). Dalam sekejap, ratusan warga juga  langsung mengerumuni rumah korban.

Kanit Reskrim Polsek Biru-biru Ipda Baheramsyah SH begitu mendapat informasi langsung meluncur bersama anggota ke lokasi. Usai melakukan olah TKP, jenazah Andre selanjutnya diturunkan dari gantungan.

Baheramsyah SH saat diwawancarai di lokasi mengatakan, korban diduga tewas murni bunuh diri. Dia menggantung diri dengan cara mengikatkan sehelai kain ke kayu talangan seng dengan menggunakan tangga kayu di sudut dapur rumahnya.

“Saat kita hendak membawa jenazah korban ke rumah sakit untuk dilakukan visum, pihak keluarga menolak karena juga yakin korban tewas murni akibat bunuh diri,” kata Kanit.

t
[one_fourth]tidak mau dikawinkan dengan seorang janda beranak satu [/one_fourth]

Sementara informasi diperoleh di lapangan, Andre Maranatha Sembiring diduga nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri karena tidak mau dikawinkan dengan seorang janda beranak satu yang juga tinggal di Desa Biru-biru.

“Padahal, hari Sabtu ini akan dilaksanakan acara Erbahan Pudun, dimana pihak keluarga laki-laki dan keluarga perempuan itu akan berembuk membicarakan hari pernikahan mereka. Tak taunya, si Andre lebih dulu gantung diri,” kata salah seorang warga setempat yang namanya minta tidak disebut.

Masih kata warga tadi, Andre yang memiliki sifat pendiam ini memiliki seorang gadis pujaan hatinya yang tinggal di kawasan Delitua.

“Mungkin itu alasanya dia nekad bunuh diri. Dia pacaran sama ceweknya yang tinggal di Delitua itu udah lebih 6 tahun. Sementara, keluarganya memilih ia kawin dengan janda,” kata warga tadi seraya menambahkan bahwa korban selama ini tinggal bersama abangnya karena sudah yatim piatu.


Leave a Reply