Pelantikan DPD HMKI Sumut di Lapangan Merdeka

3
287

alexander firdaustruben tariganALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) Sumatera Utara telah terbentuk. Acara pelantikan direncanakan bulan Mei mendatang di Lapangan Merdeka, Medan.

Adapun yang menempati komposisi kepengurusan DPD HMKI Sumut adalah Ruben Tarigan (Ketua), Sudarto Purba (Sekretaris), dan Ester Junita beru Ginting (Sekretaris). Pengukuhan kepengurusan baru DPD HMKI Sumut ditetapkan oleh Ketua HMKI Pusat Letnan Jenderal TNI (Purn) Amir Sembiring yang berlangsung di Kenanga Restoran, Jl. Letjen Jamin Ginting KM 12,5, Medan [Jumat 20/2: Sore].


[one_fourth]mengangkat harkat dan martabat Masyarakat Karo[/one_fourth]

Dalam kata sambutannya, Amir Sembiring menyampikan apresiasi atas terbentuknya kepengurusan baru di tubuh DPD HMKI Sumut. Mantan Pangdam XVII/ Cenderawasih ini terharap kepengurusan DPD HMKI Sumut ini dapat bekerja maksimal mengangkat harkat dan martabat Masyarakat Karo, khususnya di Sumatera Utara.

“Mengingat Prof. Masno Ginting sebagai Sekretaris Pusat HMKI berhalangan hadir, surat mandat kepengurusan DPD HMKI Sumut belum dapat dibagikan saat ini. Meski demikian, sebagai Ketua DPP HMKI saya menganggap kepengurusan HMKI Sumut yang sudah terbentuk telah sah,” ujarnya.

Ruben Tarigan yang ditetapkan sebagai Ketua DPD HMKI Sumut dalam kata sambutannya mengungkapkan, pelantikan kepengurusan HMKI Sumut dijadwalkan akan dilaksanakan bulan Mei mendatang dan rencananya akan digelar di Lapangan Merdeka, Medan.


[one_fourth]bikin pelantikan di Lapangan Merdeka[/one_fourth]

“Beberapa hari yang lalu kita telah berdikusi tentang pelantikan ini dengan rencana awal dilaksanakan di sebuah jambur di Medan. Tapi, ada tokoh senior Karo yang telah tua berpendapat jangan buat Karo semakin terpinggirkan. Tunjukkan Karo itu pemilik Medan, bikin pelantikan di Lapangan Merdeka, Medan,” ujar Wakil Ketua DPRD Sumut ini disambut tepuk tangan sekitar 30 peserta yang hadir.

Lebih lanjut Ruben Tarigan mengatakan, orang Karo harus mampu tampil ke tengah, sekaligus menunjukkan diri bahwa pendiri Medan adalah orang Karo, yakni Guru Patimpus Sembiring Pelawi.

“Jangan nanti semakin lama orang Karo hanya mampu membuat acara di Pancurbatu, kemudian di Sibolangit, dan semakin lama mungkin hanya bisa membuat pagelaran acara di Berastagi,” ujarnya.

Beberapa tokoh Karo yang turut ikut dalam pengukuhan kepengursan DPD HMKI Sumut, diantaranya Saberina beru Tarigan, Setia Dharma Sebayang, Gelora Viva Sinulingga, Astron Tarigan, Gelora Pandia Sembiring, dan sejumlah tokoh lainnya. Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir beberapa generasi muda Karo, diantaranya Steven Amor Tarigan, Hendra Tarigan, Andreas Bangun, Denhas Sembiring Maha, Rio Sembiring, dan beberapa pemuda Karo lainnya.


3 COMMENTS

  1. Mejuah-juah.
    Adi rumahta pe nggo kita mbiar kundul, e nggo bahaya.
    Salut buat HMKI yang berusaha kembali menunjukkan Medan puya orang Karo dengan akan mengadakan kegiatanya di Lapangan Merdeka, Meda. Kalau bisa, sebelum acara gencar sosialisasi dengan pawai kirab budaya Karo. Bujur.

Leave a Reply