Indonesia Berdaulat

0
171

Oleh: Daud S. Sitepu (Papua)

 

daud sitepu 1
Penampilan teater Karo SIRULO di Festival Teater Rakyat Sumut mewakili Kota Medan

daud  sitepuTindakan Pak Jokowi menolak grasi terhadap terdakwa kasus Narkoba dua warga negara Australia, saya katakan hebat. Saya sangat setuju!

 

 

Nilai bantuan yang diberikan Australia itu tidak sebanding dengan korban-korban narkotik yang terjadi, kematian, rehabilitasi, biaya kesehatan yang harus ditanggung keluarga dan pemerintah. Rusaknya mental bangsa dan merapuhnya anak negeri kita dan masa depan bangsa atas generasinya diakibatkan oleh Narkoba itu.


[one_fourth]Australia membela penjahat-penjahat anak negerinya[/one_fourth]

Pemerintah Australia dengan demikian telah campur tangan (intervensi) atas kedaulatan hukum Indonesia. Australia membela penjahat-penjahat anak negerinya seperti penyeludup atau pengedar kelas kakap narkotika itu. Dengan demikian Australia telah dapat dikatakan negara yang membela penjualan narkotik ke negara lain.

Mereka bahkan mengancam memboikot Indonesia dan minta balas jasa atas bantuan kemanusiaan untuk bencana tsunami di Aceh. Apakah pantas mereka melakukan hal seperti itu?

Pemerintah Indonesia harus tetap teguh dalam menegakkan hukum kita, berdaulat atas negeri ini. Kalau tidak begitu maka semua penjahat itu akan tumbuh subur dan dampaknya anak-anak negeri kita akan hancur bertahun-tahun ke depan. Lagi pula, Indonesia harus menjadi negara yang berdaulat, menentukan sendiri apa yang terbaik untuk rakyat dan bangsanya.


Leave a Reply