Apakah Roma Balas Dendam di Rotterdam?

0
172
rotterdam
Kerusuhan di Roma

LORETA KAROSEKALI. ROTTERDAM. Warung-warung tempat minum dan rumah-rumah makan makan di Rotterdam mengkhawatirkan tindakan balas dendam dari para penggemar AS Roma.

Sebagaimana diketahui, dalam Liga Eropah beberapa hari lalu [Kamis 19/2], para hooligan pendukung Feynoord Rotterdam melakukan tindakan vandalisme di Roma. Mereka merusak patung kebanggaan kota itu padahal baru saja selesai direstorasi. Mereka juga merusak toko-toko di sekitar.

Kemarahan warga Kota Roma terhadap perusakan itu dikhawatirkan akan berlanjut dengan tindakan balas dendam para penggemar AS Roma dalam pertandingan lanjutan home and away antara Feynoord dengan AS Roma di Rotterdam [Kamis 23/2].

[one_fourth]2.400 penggemar AS Roma yang akan datang ke Rotterdam[/one_fourth]

Polisi Belanda sedang bekerja keras mengantisipasi kerusuhan yang akan terjadi.  Diramalkan ada 2.400 penggemar AS Roma yang akan datang ke Rotterdam. Diantaranya diduga ada beberapa kelompok radikal.

Para pengusaha warung minum dan makan sangat mengkhawatirkan kerusuhan yang bisa diikuti dengan perusakan rumah-rumah makan dan tempat-tempat minum di sekitar tempat kejadian kerusuhan. Namun begitu, persatuan rumah-rumah makan dan tempat minum sebelanda mengatakan tidak takut terhadap kemungkinan perusakan. Mereka mengaku telah mengadakan kerjasama yang baik dengan polisi dalam mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi.


Leave a Reply