Buruan Curanmor Ditangkap, Oknum TNI Terlibat

0
205
ops kancil 2
Rizki pemilik kereta yang dicuri

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Operasi Kancil yang digelar Polsek Biru-biru di bawah komando Kanit Reskrim Ipda Baheramsyah SH berhasil mengungkap jaringan sindikat Curanmor yang merupakan buronan Polsek Medan Kota [Senin 23/2: Malam.

Dua tersangka, Susandi alias Andi (29) warga Gg. Benteng (Delitua) selaku perantara bersama penadah kereta curian, Syawal Kurniawanto (30) warga Pasar 9 Desa Sidodadi, tertangkap tangan hendak bertransaksi kereta Yamaha Mio Soul BK 8054 NDY.

Anggota Polsek Biru-biru yang mendapat informasi adanya transaksi kereta bodong di Gg. Dame Desa Sidodadi langsung melakukan penggerebekan. Hasilnya, kedua tersangka bersama barang bukti berhasil diamankan dan langsung digelandang ke Polsek Biru-biru guna penyelidikan lebih lanjut.

Begitu dicek ke Samsat, diketahuilah kereta Yamaha Mio Soul BK 8054 NDY itu memiliki plat asli BK 3817 ADJ atas nama Rizki (35)  warga Jl. Brigjen Katamso Gg. Bidan No 45. Selanjutnya, Polsek Biru-biru menghubungi Polsek Medan Kota terkait adanya temuan kereta curian tersebut. Mendapat informasi kalau salah satu kereta curian ditemukan di Biru-biru, anggota Polsek Medan Kota bersama korban Rizki [Selasa 24/2: sekira 11.00 wib] mendatangi Polsek Biru-biru.

ops kancil
Kedua tersangka bersama Barang Bukti.

Rizki saat diwawancarai oleh Sora Sirulo di Polsek Biru-biru mengaku kehilangan kereta yang sudah lunas dikeredit [Minggu 22/2: sekira 07.30 wib] saat terparkir di depan rumahnya.

“Keretaku ini hilang Minggu kemarin saat kuparkir di depan rumah, bang. Tapi, syukurlah, telah ditemukan kembali oleh Polsek Biru-biru. Padahal, aku sudah buat laporan ke Polsek Medan Kota. Berterimakasih banyak aku sama polisi di sini,” jelas Andi.

Adapun menurut tersangka Susandi alias Andi, kereta itu diperolehnya dari rekannya Rangga, warga Gg. Aman, Delitua.

“Kata Rangga, kereta itu diperolehnya dari seseorang yang tinggal di Sei Mati. Aku cuma bantu menjualkan, bang,” kata Andi.

Masih kata Andi, sejak menggeluti bisnis jual beli kereta bodong, selama ini ia telah berhasil menjual 5 unit kereta ke Kecamatan Biru-biru dengan harga bervariasi dari Rp 2,5 juta hingga Rp 2,7 juta.


[one_fourth]diperoleh dari Om, salah satu anggota Arhanud[/one_fourth]

“Udah 5 berhasil aku jual, bang, ke Biru-biru; 1 Honda Beat, 2 Yamaha Mio dan 2 Suzuki Fino. Tiga diantaranya kujual sama Armed dan dua sama warga,” kata Andi seraya mengatakan kalau 3 unit kereta yang sudah dijualnya itu diperoleh dari Om, salah satu anggota Arhanud Medan.

Kapolsek Biru-biru AKP M. Simamora SH ketika dikonfirmasi membenarkan telah membongkar sindikat Curanmor.

“Kedua tersangka ditangkap saat anggota kita arahkan melakukan Operasi Kancil sesuai instruksi Kapolres Deliserdang AKBP Edy Faryadi SH Sik. Tersangka dan barang bukti telah dijemput Polsek Medan Kota untuk diproses di sana,” kata AKP M. Simamora.


Leave a Reply