CU Sondang Nauli Bantu Pengungsi Sinabung Rp 150 juta

0
350
sondang nauli 3
Ketua CU Sondang Nauli Kabanjahe (Ir Markus Malau MSi) didampingi Sekjen (Bertha br Ginting), Badan pengawas (Hendrik Simorangkir), Manager, (Rasman Munthe) menyerahkan bantuan secara simbolik

bunuraya 5BERNARD PANGARIBUAN. KABANJAHE. Credit Union (CU) Sondang Nauli Kabanjahe serahkan bantuan uang tunai Rp 150 juta untuk korban bencana Gunung Sinabung [Selasa 24/2]. Penyerahan dilakukan di Lantai 3 Kantor Pusat Kopdit CU Sondang Nauli Jl. Sukaraja Munte 40-42 (Kabanjahe).

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Umum, Markus Malau, didampingi Sekjen Bertha beru Ginting, Penasehat Pastor Ignasius Simbolon, Direktur Wirakop CU Sondang Nauli (Muller Sagala), Ketua Badan Pengawas (Hendrik Simorangkir) dan pengurus lainnya. Penyerahan ini disambut gembira dan sukacita oleh para warga korban erupsi Gunung Sinabung.

[one_fourth]bantuan Peduli Sinabung ini adalah kali ke dua[/one_fourth]

Markus Malau dalam sambutannya mengatakan, pemberian bantuan Peduli Sinabung ini adalah kali ke dua. Tahap Pertama diserahkan 24 Desember 2013 lalu ke Posko Utama Satgas Tanggap Darurat Erupsi Gunung Sinabung di Kabanjahe sebesar Rp. 70 juta berupa bahan makanan pokok. Kali ini, dapat kembali memberi bantuan nyata sebagai wujud kepedulian kasih bagi sesame dengan dukungan para anggota Koperasi Kredit seluruh Nusantara. Inkopdit dan Puskopdit Bekatigade Sumut yang didukung Sembilan puluhan disebut Kopdit dalam Gerakan Kopdit “Dompet Peduli Sinabung” melalui rekening bank Sondang Nauli Kabanjahe.

Pada kesempatan berbahagia ini, Malau mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran penyumbang di seluruh Nusantara, khususnya pelaku koperasi sehingga terkumpul dana sebesar Rp 150 juta. Ini didapat dari sumbangan para dermawan yang secara tulus dan iklas ingin membantu sesama yang membutuhkan.

Pemberian kali ini, khusus diserahkan bagi anggota Kopdit CU Sondang Nauli Kabanjahe yang terkena dampak musibah erupsi Gunung Sinabung. Ada dalam data kantor sebanyak 934 anggota.

“Kiranya ini berguna dan bermanfaat bagi penerima untuk dipergunakan untuk kebutuhan mendesak dalam bertahan serta bangkit dengan berani bermanuver lewat inovasi yang dapat membangun kembali ekonomi keluarga,” ujar Markus.

Tampak hadir para warga korban erupsi Sinabung dari Desa-desa Sukameriah, Bekerah, Simacem, Gurukinayan, Berastepu, Singgarang-garang, Kutarayat, Selandi dan sekitarnya. Mereka dengan sukacita menyambut bantuan ini walau ditandai haru-gembira dengan mencucurkan air mata sebagai ucapan syukur kepada Tuhan atas MujizatNya. Mereka juga berterimakasih kepada para dermawan jajaran gerakan koperasi kredit seluruh Indonesia yang tergabung dalam Inkopdit dan Puskopdit Bekatigade Sumut.

Leave a Reply