Tokoh Star Trek Itu Telah Berpulang

0
326

Leonard NimoyRANDALL LAZUARI. NEW YORK. Ingat film serial televisi Star Trek biasanya langsung terbayang pada Mr Spock, salah seorang diantara kru pesawat antariksa dalam film itu. Tokoh ini memiliki kuping lebar mencuat ke atas, diperankan oleh Leonard Nimoy. Tadi pagi waktu setempat [Jumat 27/2], Nimoy meninggal dunia di rumahnya di Los Angeles (Amerika).

Leonard Nimoy mengakhiri hidupnya pada usia 83. Dia meninggal karena COPD, penyakit paru obstruktif kronik. Nimoy erpaksa dirawat di rumah sakit awal pekan ini setelah mengalami sakit di dadanya.

Di seri pertama Star Trek (1966-1969, Nimoy memerankan Mr. Spock yang setengah alien setengah manusia. Untuk perannya ini, dia menerima tiga Emmy Award. Dia kemudian meminjamkan suaranya untuk serial animasi Star Trek: The Animated Series. Dia kemudian muncul 1990an dalam dua episode Star Trek: The Next Generation. Terakhir, dia kembali pada tahun 2013 untuk bermain dalam film Star Trek: Into Darkness.

Presiden AS Barack Obama memberikan tanggapan resmi terhadap kematian Nimoy. Menurutnya, aktor ini selama hidupnya telah menjadi pemuja seni, kemanusiaan dan ilmu pengetahuan.

“Dia keren, rasional, dengan telinga besar dan banyak akal sehat. Dia menjadi jiwa dari pandangan optimis Star Trek di masa mendatang umat manusia. Aku mencintai Spock,” kata Obama.



Leave a Reply