Olahraga Bersama Kodim 0205/TK, Polres, Pemkab Karo dan Masyarakat

1
350

olahraga bersama 3bunuraya 5BERNARD PANGARIBUAN. KABANJAHE. Kegiatan olahraga bersama antar instansi dan jajaran ‘Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Karo’ diadakan rutin serta terpogram secara bergiliran setiap bulannya. Untuk bulan Pebruari 2015 ini, giliran diberikan kepada Kodim 0205 Tanah Karo dengan mengambil tempat di  Kodim 0205/TK [Jumat 27/02: 08.00 – 12.30 WIB]. Kegiatan ini diikuti peserta dari Kejaksaan Negeri Kabanjahe, Pores Tanah Karo, Yonif 125/ Simbisa, masyarakat, Persit KCK Dim 0205/TK, Dharma Wanita Kejari Kabanjahe, Bhayangkari Polres Tanah Karo dan Persit KCK Yonif 125/Simbisa.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar berolahraga uintuk pembinaan fisik saja, tapi juga sebagai sarana mempererat tali kekeluargaan dalam mendukung kinerja di institusi masing-masing,” demikian disampaikan oleh Dandim 0205 Tanah Karo Letkol TNI Asep Sukarna kepada wartawan di sela-sela acara olahraga.

Sukarna menambahkan, tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk mempermudah koordinasi dalam upaya mencapai solusi saat berhadapan dengan tantangan atau masalah berat.

“Tugas berat menjadi ringan dan mudah dituntaskan apabila ada koordinasi dan kebersamaan,” ujarnya.

olahraga bersama

Dalam menilai pelaksanaan kegiatan olahraga bersama ini, Dandim 0205/TK Letkol Inf Asep Sukarna mengatakan, makna kegiatan  olahraga bersama ini adalah menjunjung tinggi nilai kebersamaan, saling menghomati, sprotifitas, pengertian dan kepedulian antar elemen yang ada di Kabupaten Karo.

Adapun jenis-jenis olahraga bersama yang dilaksanakan adalah Lari Aerobic, Senam Kebugaran, Volley Ball, dan Tenis Meja. Acara dimeriahkan dengan Lucky Draw dan hiburan musik.

Diadakan juga pertangdingan Volley Ball dengan peserta-pesertanya Persit KCK, Dharma Pertiwi, Bhayangkari dan Ibu-ibu PKK. Sebagai Juara-I adalah Persit KCK Dim 0205/TK, Juara-II Persit KCK Yoif 125/Simbisa, dan Juara-III Bhayangkari Polres Tanah Karo.

Ke depannya, kegiatan olahraga bersama ini akan ditingkatkan dengan menambah jenis kegiatan dan pesertanya.

olahraga bersama 1“Direncanakan untuk menyertakan juga OKP dan pelajar sehingga mereka sebagai Generasi Penerus Bangsa mengambil makna eratnya tali kekeluargaan dalam membangun Jiwa Kebangsaan dan Rasa Cinta Tanah Air, dulu, sekarang sampai selama-lamanya,” ujar Asep Sukarna.


[one_fourth]Keterangan Foto[/one_fourth]

Berbagai kegiatan yang dilakukan dalam acara olahraga bersama jajaran stake holder Kabupaten Karo dari unsur Kodim 0205 Tanah Karo, Yonif 125 Simbisa Kabanjahe, Kantor Jaksa Kabanjahe, Kantor Hakim Kabanjahe, Pemkab Karo dan masyarakat beserta unsur organisasi wanita instansi pemerintah.


1 COMMENT

Leave a Reply