Ariadi Ginting Mendapat Apresiasi Tinggi di Kaskus

0
939

sepasang kaos kaki hitamBRANDY KAROSEKALI. MEDAN. Melihat seorang adek yang kebetulan masih online di FB, meski telah larut malam, tidak tahan rasanya segera mengirim pesan inbox kepadanya. Saya bertanya apa yang sedang dia kerjakan sehingga belum tidur. Adek ini mengatakan dia sedang baca novel yang berjudul “Sepasang Kaos Kaki Hitam”. Tanpa bertanya panjang lebar terkait novel tersebut, seketika langsung muncul ide untuk mencari tahu lebih lanjut tentang novel itu melalui search engine Google.

Seketika hasil pencarian Google paling teratas mengenai novel itu langsung membawa ke laman forum Kaskus, dan setelah diklik ternyata keberadaan novel berjudul “Sepasang Kaos Kaki Hitam” sangat banyak dikomentari dan diapresiasi oleh para anggota forum online terbesar Indonesia itu.

Dari kaskus juga diketahui novel “Sepasang Kaos Kaki Hitam” ternyata tidak ditulis dalam versi kertas, melainkan dapat dibaca secara online melalui forum ini. Informasi tambahan lainnya, cerita novel populer itu ternyata ditulis pada tahun 2011dan hingga saat ini telah hadir dalam versi ‘reborn’ di forum kaskus.


[one_fourth]akun “Pujangga.Lama” itu ternyata seorang Karo dengan nama asli Ariadi Ginting[/one_fourth]

Hal yang tidak kalah menarik perhatian saya ketika melihat keberadaan novel “Sepasang Kaos Kaki Hitam” di forum kaskus bukan lantaran begitu banyaknya apreasiasi yang diberikan oleh para pembaca yang sudah mencapai 120 halaman lebih. Namun, saya hampir tak percaya, ketika mengetahui sang penulis yang menamakan dirinya dengan akun “Pujangga.Lama” itu ternyata seorang Karo dengan nama asli Ariadi Ginting.

Sejauh ini, memang belum saya ketahui profil Ariadi Ginting secara jelas. Namun sebagai seorang Karo, saya tentunya turut berbangga juga ketika mengetahui ada penulis dari Suku Karo yang mendapatkan apresiasi begitu besar di salah satu forum online terbesar di Indonesia.

Sebagai harapannya, semoga Ariadi Ginting tidak berhenti menulis sampai di sini, sehingga akan semakin banyak bermunculan penulis-penulis Karo yang handal mengikuti jejak penulis-penulis Karo, seperti halnya Ita Sembiring, Hujan Tarigan dan para penulis dari Suku Karo lainnya.

Berikut ini saya sertakan novel online Ariadi Ginting berjudul “Sepasang Kaos Kaki Hitam” yang dapat dibaca secara langsung melalui forum kaskus.


Tulisan terkait

Review Novelet “Sepasang Kaos Kaki Hitam”

Download Novel Sepasang Kaos Kaki Hitam


Leave a Reply