2 Remaja Karo Korban Kecelakaan Lalulintas di Jambi

0
369
jambi
Setelah mendengar kabar, para tetangga korban mulai berdatangan ke rumah orangtua korban di Gg. Jeruk (samping Gereja Katolik St. Livina), Simpang Rambutan, Desa Suban (Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi).

bastantaBASTANTA P. SEMBIRING. JAMBI. Baru saja [Senin 2/3: Pkl. 15.00 Wib] dua remaja Karo mengalami kecelakaan lalulintas di Jalan Lintas Timur Sumatera (Jambi – Riau), sekitar Kilometer 166, tepatnya Desa Suban (Kecamatan Batang Asam, Jambi).

Kedua korban adalah pelajar SMP Kelas 3 bernama Jeremia Ginting dan Okta Tarigan. Mereka berangkat ke sekolah dengan mengendarai sepeda motor untuk mengikuti pelajaran tambahan (les) dalam rangka persiapan Ujian Negara (UN)). Akibat kecelakaan itu, Jeremia Ginting mengalami luka-luka, tapi temannya Okta Tarigan meninggal di tempat.

Korban luka Jeremia Ginting dan tubuh Okta Tarigan langsung dibawa ke Puskesmas Suban. Saat berita ini sedang diketik, korban masih berada di Puskesmas Suban.

Menurut saksi mata (Indra Lubis dan Enni beru Barus) yang diwawancarai oleh Sora Sirulo di lokasi kejadian, sepeda motor Yamaha Jupiter MX yang dikendarai oleh kedua korban hendak menyalip sebuah truk dengan kecepatan tinggi. Tak dinyana, di depan truk yang hendak disalip itu masih ada satu truk lainnya, sedangkan dari arah berlawanan datang sebuah mobil box.

[one_fourth]Okta tercampak ke tengah jalan sedangkan Jeremia terpelanting ke pinggir jalan[/one_fourth]

Jeremia yang mengendarai sepeda motor menempatkan sepeda motornya di antara kedua truk yang berlalu seiring itu dan sekaligus memperlambat laju sepeda motornya agar tidak menabrak truk di depannya. Tapi, setahu bagaimana, Okta tercampak ke tengah jalan sedangkan Jeremia terpelanting ke pinggir jalan. Mobil box yang datang berlawanan arah dari Jambi menuju Riau langsung menggilas tubuh Okta hingga tewas di tempat. Menurut saksi mata, tubuh Okta Tarigan hancur hingga perut.

Saat ini (Pkl. 16.15 Wib], terlihat sebuah ambulans bergegas dari Puskemas Suban ke rumah korban.

Menurut informasi yang didapat oleh Sora Sirulo, keluarga kedua korban berasalusul di Talapeta (Deliserdang).


Leave a Reply