Kluivert Melatih Curaçao untuk Piala Dunia

0
189
kluivert
Sang Penari Rumput, demikianlah Kluivert biasa dijuluki oleh para penari kelompok tari Karo Tartar Bintang di Belanda. Salah seorang penari dan pemusik Tartar Bintang pernah bekerja sebagai opair untuk keluarga Kluivert.

LORETA KAROSEKALI. AMSTERDAM. Mantan pesepakbola terkenal dari Belanda Patrick Kluivert memasuki jenjang karir baru sebagai pelatih utama Curaçao. Dia akan memulai debutnya sebagai pelatih kepala besok [Kamis 5/3] di Pulau Karibian.

Kluivert diharapkan mampu menempatkan Curaçao sebagai salah satu tim peserta final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kluivert adalah mantan pemain ujung tombak di Ajax, AC Milan, FC Barcelona dan PSV serta terakhir sebagai pelatih FC Twente dan asisten pelatih Louis van Gaal di tim nasional Belanda untuk Piala Dunia yang lalu. Melatih Curaçao adalah kali pertamanya sebagai pelatih kepala sebuah tim nasional.

Kluivert yang pernah bekerja sebagai komentator televisi Euro Sport dan pernah mempercayakan anaknya untuk dijaga oleh seorang beru Karo asal Medan ini diramalkan akan membuat kejutan-kejutan internasional sebagaimana pernah dilakukan oleh Guus Hidink dengan Korea Selatan, Australia dan Rusia.

Sejak 2010, sejak mana Antile Belanda dinyatakan sebagai sebuah negara, Curaçao diikutkan dalam pertandingan internasional. Kebetulan pula ibunya Kluivert adalah kelahirn Curacao.

27 Maret nanti, tim ini akan bermain di babak kualifikasi Piala Dunia di zona Concacaf melawan Montserrat. Curaçao saat ini nomor 160 dalam peringkat FIFA.



Leave a Reply