Tim Pelengseran Gatot Pudjonugroho Dideklarasikan

0
333

steven amor tariganformad 3STEVEN AMOR TARIGAN. MEDAN. Setelah acara dialog antar etnis di Medan Club usai, Forum Masyarakat Peduli Sumatera Utara atau disingkat FORMAD SUMUT dideklarasikan di depan peserta dialog.

Formasi Presidium disusun berdasarkan etnis-etnis di Sumatera Utara: Etnis Karo diwakili oleh H.N. Serta Ginting, etnis Melayu diwakili oleh drs. H. Datuk M. Subandi BSc, etnis Mandailing diwakili oleh H.M. Kamaluddin Lubis SH, etnis Pakpak diwakili oleh drs. S.I.S. Sihotang MSi, etnis Simalungun diwakili oleh Dr. Eron Damanik, etnis Batak diwakili oleh Pahala Napitupulu dan etnis Nias diwakili oleh Ali Yusran Gea SH MKn.

Sementara Roy Fachraby Ginting SH MKn yang berasal dari Suku Karo ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana Harian. Untuk koordinator lapangan ditunjuk beberapa orang diantaranya: Julianus Sembiring, Ratna, Pahala Napitupulu, dkk.


[one_fourth]Untuk aksi riil, akan dibicarakan lebih lanjut oleh para anggota tim[/one_fourth]

Tim Presidium akan melakukan rapat bersama untuk mengumpulkan data-data serta menunjuk Ketua Presidium. Dari Tim Koordinator Lapangan yang telah ditunjuk juga berharap masyarakat bersatupadu untuk mengumpulkan data serta keluhan dan masalah-masalah yang terjadi di lapangan. Untuk aksi riil, akan dibicarakan lebih lanjut oleh para anggota tim dan relawan agar aksi kali ini dapat berjalan dengan baik.

Sebagaimana dikatakan oleh beberapa sumber kepada Sora Sirulo, dialog dan deklarasi ini adalah sebuah langkah untuk menurunkan Gatot Pudjonugroho dari jabatannya sebagai Gubernur Sumatra Utara. Sebelumnya, para penggagas acara ini telah beberapa kali melakukan pertemuan di kantor MABMI Jl. Setia Budi, Medan.

Berita terkait: Dialog Pemakzulan Gubsu Gatot Pudjonugroho


Leave a Reply