Dana Padat Karya Pengungsi Sinabung Disalurkan

0
156

ngguntur purbaNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Pemberian dana padat karya (cash for work) terhadap dua desa pengungsi Sinabung berlangsung hari ini [Selasa 17/3] di Posko Gedung KNPI dan GBKP Jl. Kotacane (Kabanjahe).

Besarnya dana padat karya yang diberikan adalah Rp. 3 juta per Kepala Keluarga (KK) untuk 425 KK warga Desa Singgarang-garang dan 349 KK warga Desa Sukanalu (keduanya di Kecamatan Namanteran).


[one_fourth]Rp 50 ribu per KK setiap harinya selama 2 bulan[/one_fourth]

Dana ini dimaksudkan agar warga membersihkan dan memperbaiki rumah, tanaman atau kebun, jalan, dan sebagainya sesuai dengan kebutuhan mereka setelah kembali ke kampung halaman masing-masing. Adapun rincian besarnya dana padat karya yang diberikan adalah sebesar Rp 50 ribu per KK setiap harinya selama 2 bulan.

Pemkab Karo turut memantau jalannya pemberian dana padat karya kepada para pengungsi kedua desa yang akan dipulangkan. Saat memantau, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi oleh Sekdakab Karo dr. Saberina MARS, Kepala BPBD Subur Tarigan Tambun dan Kadis Sosial beserta jajarannya.

Terkelin sempat melihat lambatnya  pergerakan antrian di dua posko. Melihat itu, dia kemudian memerintahkan BRI dan pihak-pihak yang terkait agar menambah personil di meja pembagian dana padat karya.


Leave a Reply