Pengungsi Sinabung Akan Terima Kartu Sehat, Sejahtera dan Pintar

0
216
mensos 6
Mensos memberikan bantuan kepada perwakilan pengungsi erupsi Sinabung di Siosar.

BERNARD PANGARIBUANBERNARD PANGARIBUAN. KABANJAHE. Dalam kunjungannya ke perumahan relokasi Deleng Siosar (Karo), Mensos Khofifah Indar Parawangsa menyampaikan amanat Presiden RI agar warga pengungsi Sinabung, selain mendapatkan bantuan rumah dan lahan pertanian, juga mendapatkan Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Sejahterah.

Khusus untuk anak sekolah usia 6-21 tahun, akan mendapatkan Kartu Indonesia Pintar untuk mencegah anak tidak sekolah di usia itu.

“Ini dimaksudkan memberi dorongan kepada anak-anak untuk terus belajar,” kata Khofifah.

[box type=”shadow”]

Per tahun bagi pemegang Kartu Indonesia  Pintar nantinya diberikan bantuan dana yakni, SD Rp 500 ribu, SMP Rp 750 ribu dan SMA sederajat Rp 1.000.000.

[/box]

Supaya warga Karo dan anak-anak khususnya pengungsi Sinabung mendapatkan kartu ini, validasi data sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, dimintakan kepada Dinas Sosial agar segera memberikan datanya.

April 2015, ketiga kartu ini akan diluncurkan ke masyarakat. Berdasarkan data yang kita miliki, 8,4 juta warga Indonesia akan mendapatkan kartu sakti ini. Kemungkinan kartu ini akan ditambah penerbitaannya 2,2 juta lagi,” kata Mensos.

Berita Terkait: Mensos ke Siosar (Karo)


Leave a Reply