Keburu Tertangkap, Sembiring Gagal Nyabu

0
173
sabu 1
Kasta Sembiring

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. NAMORAMBE. Kasta Sembiring (22) terpaksa mengurungkan niatnya mengkonsumsi sabu-sabu. Warga Desa Uruk Gedang (Kecamatan Namorambe) ini keburu ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Namorambe ketika melintas tidak jauh dari Mapolsek Namorambe [Rabu 18/3: sekira 13.00 wib].

Sebelum tertangkap (sekira 12.30 wib], Kasta Sembiring membeli 1 paket sabu seharga Rp 50 ribu kepada JS (30) (DPO) seorang bandar narkoba yang tinggal di Kuta Tengah (Kecamatan Namorambe).

Begitu memperoleh serbuk kristal tersebut, Kasta langsung pergi dengan mengendarai kereta Yamaha Mio BK 5312 SE miliknya. Namun, saat sedang melintas tidak jauh dari Mapolsek Namorambe, laju keretanya dihadang oleh petugas yang kemudian menggeledahnya. Dari saku celananya ditemukan 1 paket sabu-sabu. Untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut, Kasta Sembiring digelandang ke Polsek Namorambe.

Ketika diinterogasi, Kasta tidak bisa mengelak. Ia mengaku mendapat barang haram itu dari JS dan Uc. Detik itu juga,  Unit Reskrim Polsek Namorambe langsung mengepung rumah JS yang terletak di Kuta Tengah.

sabu 2
Kasta Sembiring bersama Barang Bukti.

Sayangnya, saat hendak diringkus, JS dan Uc berhasil lolos dari sergapan petugas. Ketika kediaman JS digeledah, petugas kembali menemukan 9 paket ganja kering siap edar, 2 mancis, alat isap sabu, plastik klip kecil dan kertas tick tak.

Kapolsek Namorambe melalui Kanit Reskrim Ipda T. Sitepu SH ketika dikonfirmasi oleh Sora Sirulo membenarkan telah mengamankan seorang tersangka kasus narkotika. Sementara Kasta Sembiring saat diwawancarai oleh Sora Sirulo mengatakan ia sudah lama pecandu sabu-sabu. Ia pun mengaku satu paket sabu yang dibelinya dari JS untuk dipakainya sendiri.

“Untuk dipakai sendiri, bang. Memang aku sudah lama memakai sabu. Aku tidak tau Polisi sudah mengintai. Pas di jalan besar Namorambe aku dicegat,” tuturnya.

Leave a Reply