J.R. Saragih Bantu Pengungsi Sinabung. Tak Calonkan Diri Maupun Istri

1
202

saragih 3Ngguntur ProfilNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Wujud kepedulian yang terus berkelanjutan untuk masyarakat Tanah Karo, khususnya korban erupsi Sinabung, Bupati Simalungun DR J.R. Saragih didampingi istri kembali menyampaikan bantuan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo Jl. Veteran, Kabanjahe [Jumat 20/3].

Bantuan sebesar Rp150 juta langsung disampaikan J.R. Saragih didampingi Gidion Purba dan jajarannya kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampangi Sekda dr. Saberina MARS.

DR. J.R. Saragih dalam sambutannya menegaskan, walaupun dirinya sebagai Bupati Simalungun, tapi perhatiannya untuk kemajuan Taneh Karo tidak berkesudahan. Ini tidak hanya berlaku untuk korban erupsi Sinabung. Upaya pembangunan infrastruktur juga pernah diusahakannya melalui lobinya di pusat untuk pembangunan jalan di Desa Kutambaru (Kecamatan Munte, Kabupaten Karo) sebesar Rp 10 milyar beberapa tahun lalu.

“Namun, akibat kebijakan Pemerintahan Kabupaten Karo masa lalu, dana tersebut hanya dialokasikan sekitar Rp 2 milyar untuk jalan di wilayah Kecamatan Munte,” ujarnya.

J.R. Saragih melanjutkan, walaupun akhir-akhir ini banyak rumor menyebutkan dirinya akan menjadi Calon Bupati Karo pada Pilkada mendatang, dengan tegas dibantahnya tidak benar.


[one_fourth]akan sepenuhnya mendukung Bupati Karo, saudara saya, sahabat saya[/one_fourth]

“Termasuk isu pencalonan istri saya. Saya tidak ingin kalau istri saya masuk dalam dunia politik. Lebih baik mengurus keluarga dan anak kami. Pada saat ini juga saya tegaskan dengan sejujurnya, dengan segenap usaha yang ada akan sepenuhnya mendukung Bupati Karo, saudara saya, sahabat saya, Terkelin Brahmana SH menjadi Calon Bupati Karo pada Pilkada tahun ini,” kata Saragih.

Menurut Bupati Simalungun ini, dukungan itu adalah resmi.

“Terus terang saya nyatakan dalam kata sambutan saya saat kami kembali menyampaikan bantuan untuk masyarakat korban erupsi Sinabung. Saat ini juga saya tegaskan, saya akan kembali menjadi Balon Bupati Simalungun pada Pilkada mendatang. Balon wakil saya adalah dari kalangan PNS sehingga citra kalangan PNS juga terangkat,” tegasnya.

Baca lanjutannya J.R. SARAGIH: Mengapa Saya Dukung Terkelin Brahmana?


1 COMMENT

  1. Bupati Simalungun ini bicara terus terang soal dukungannya terhadap Terkelin dan juga soal bantuannya kepada pengungsi sinabung yang sebagian digelapkan pula oleh bupati lama Karo.
    Soal bupati lama sudah banyak kita ketahui, soal bupati Terkelin masih perlu lebih banyak lagi fakta-fakta positif negatifnya pekerjaan dia selama jadi bupati.
    Tiba waktunya nanti dimana calon-calon yang akan saling membuka atau saling menutupi.
    Prinsip yang kita kedepankan dan inginkan selalu ialah keterbukaan dalam semua soal calon dan sikap politiknya terhadap perubahan dan perkembangan Karo sebagai satu kultur dan daerahnya sebagai pusat perkembangan kultur Karo, pusat KERIFAN BUDAYA LOKAL KARO.

    MUG

Leave a Reply