Bupati Resmikan Gedung Serbaguna PSRMB Berastagi

0
279
serbaguna 3
Bupati Karo bersama panitia dan pengurus PSRMB dan PPBS, Rivan Lie, Efendy Hansen Sinulingga, Ricky F Wakanno usai meresmikan Gedung Serbaguna PSRM Berastagi.

BERNARD PANGARIBUANBERNARD PANGARIBUAN. BERASTAGI. Bupati Karo Terkelin Brahmana resmikan Gedung Serba Guna Perkumpulan Sosial Rudang Mayang Berastagi di Jl. Trimurti (Berastagi) [Sabtu 28/3: Malam).

Peresmian ini ditandai pemukulan gung dan penandatanganan prasasti, disaksikan Kapolres Tanah Karo AKBP Viktor Togi Tambunan, Ketua Perkumpulan Persaudaraan Berastagi Sejahtera (PPBS) Jakarta, Efendy Hansen Sinulingga bersama Penasehat drs. Ricky F Wakanno Ginting, Ketua Panitia Pembangunan Tio Keng Sun SH, Ketua PSRM Berastagi Rivan Lie, Simon Perangin-angin, Yan Juanda, Awie Kusuma Wijaya, Kosuma, Alex Candra Singarimbun dan Risno serta para tamu undangan warga perantau dari Medan, Jakarta dan sekitarnya, Komunitas Kompak Pers Karo B. Kurnia PP, Joy Harlim Sinuhaji dan lima ratusan warga Tionghoa Berastagi.

Terkelin dalam sambutannya mengucap syukur dan bangga atas persatuan elemen-elemen masyarakat Karo dari etnis Tionghoa yang dapat bergandengtangan membangun gedung serba guna yang besar dan mewah. Sudah barang tentu gedung ini sangat berguna dalam mendukung kehidupan sosial budaya dan iman taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa warga Berastagi, khususnya komunitas Tionghoa.

Pada kesempatan ini, Terkelin mengharapkan pihak perkumpulan dapat mendukung kegiatan sehari-hari kebhinekaan warga Kota Berastagi, khususnya bila diperlukan menjadi Posko Penampungan Pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung seperti yang sedang terjadi sampai saat ini.


[one_fourth]donatur dari anggota PSRMB, warga perantau di Medan, Sumatera, Jakarta, Kalimantan, Sulawesi dan Papua[/one_fourth]

Sementara itu, Ketua PSRM Berastagi Rivan Lie didampingi Panitia Pembangunan Tio Keng Sun SH dalam sambutannya mengucap syukur kepada Tuhan dan berterimakasih kepada para donatur dari anggota PSRMB, warga perantau di Medan, Sumatera, Jakarta, Kalimantan, Sulawesi dan Papua dalam mengwujudkan Gedung Serbaguna Berastagi. Dia mengharapkan agar gedung ini kiranya dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kehidupan sehari-hari dalam mendukung kekerabatan Merga Silima.

“Terimakasih kepada seluruh warga masyarakat, donatur dan pemerintah atas terlaksananya pembangunan gedung serbaguna PSRM Berastagi dengan biaya Rp 2 Milyar lebih ini. Sampai acara peresmian malam ini memang masih ada yang perlu dilengkapi lagi. Diperkirakan masih membutuhkan biaya Rp 1 Milyar, khususnya untuk membuat plafond dan penyelesaian akhir serta isi bangunan,” ujar Tio Keng Sun yang diamini oleh Rivan Lie.

Pantauan wartawan, acara berjalan lancar dan sukses serta meriah dengan dukungan segenap warga etnis Tionghoa Kota Berastagi sekitarnya serta para warga perantau yang dipadukan dengan silaturahmi kasih sesama warga Kota Berastagi dengan para perantau. Ini terutama terlihat dalam acaa makan bersama yang dipadu dengan hiburan pementasan budaya tradisional Tionghoa dan Karo. Hiburan ini mendapat tepuk tangan meriah dari hadirin di setiap pementasan yang dipersembahkan oleh para seniman setempat.

Acara diakhiri dengan pembagian hadiah Lucky Draw dan foto bersama.


Leave a Reply