PPBS Peduli Kasih Pengungsi Sinabung

0
228
hansen 2
Ketua PPBS Efendy Hansen Sinulingga didampingi istri bersama Penasehat Drs Ricky F Wakanno Ginting Pangaribuan, Dansatgas Relokasi Siosar Kapten Josua Ginting berfoto bersama.

BERNARD PANGARIBUANBERNARD PANGARIBUAN. KABANJAHE. Perkumpulan Persaudaraan Berastagi Sejahtera (PPBS) adakan bakti sosial peduli kasih bagi sesama, khususnya korban erupsi Gunung Sinabung, di 10 rumah belajar sekitar Ndokum Siroga [Minggu 29/3].

Bakti sosial ini diikuti oleh Ketua PPBS (Efendy Hansen Sinulingga) didampingi Penasehat PPBS (Kombes drs. Ricky F Wakanno), Heri Ketaren, Ateng, Nurmianti beru Tarigan SPd dan warga Berastagi di Jakarta serta didukung Komandan Satgas Relokasi Pemukiman Warga Sinabung di Siosar (Kecamatan Merek) Kolonel TNI Josua Ginting.

Efendy Hansen Sinulingga dalam sambutannya mengucap syukur dalam kegiatan bakti sosial ini. Ini dikarenakan telah dapat berbagi kasih dengan sesama. Dia mengharapkan, segala sesuatu yang telah terjadi mendatangkan kebaikan.


[one_fourth]anak-anak agar tetap bersemangat mengunjungi Rumah Belajar[/one_fourth]

“Musibah ini hendaknya meneguhkan kebersamaan antara warga satu kampung maupun antar kampung serta dengan hubungan silaturahmi di perantauan. Kami datang sebagai bagian warga Berastagi ikut peduli terhadap kampung halaman Taneh Karo Simalem, baik suka maupun duka. Peduli Sinabung ini adalah untuk kesekiankalinya kami memberikan tali kasih. Kiranya dapat mendukung kehidupan sehari-hari, khususnya proses belajar mengajar anak-anak agar tetap bersemangat mengunjungi Rumah Belajar,” kata Efendy Hansen.

Rumah Belajar terdapat di 10 titik, terletak di sekitar rumah ibadah (gereja atau mesjid) atau rumah warga di Desa-desa Ndokumsiroga, Payung. Batukarang, Tiganderket, Kutabuluh dan beberapa desa lainnya.


[one_fourth]menggapai masa depan lebih cerah[/one_fourth]

Adapun Ricky Wakkano menghimbau agar Rumah Belajar ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk peningkatan kecerdasan warga kampung khususnya para anak sekolah. Dia juga mengharapkan, dengan adanya Rumah Belajar, dapat menambah wawasan dalam menggapai masa depan lebih cerah karena kesempatan untuk hidup sejahtera dan maju serta makmur berlaku secara universal.

“Tak kalah pentingnya adalah agar semua pihak mendukung kegiatan ini dan menjaganya agar bermanfaat untuk semua pihak dan sepanjang masa. Itulah wujud rasa terimakasih dari warga atas perhatian para donatur dari berbagai kalangan lintas suku dan agama maupun daerah yang digalang oleh PPBS Tanah Karo yang bersekretariat di Jakarta,” ujar Ricky Wakanno mengakhiri.


Leave a Reply