Demo Kampus Ilegal di Sidikalang

0
270

Ngguntur ProfilNGGUNTUR PURBA. SIDIKALANG. Ratusan mahasiswa dari sejumlah kampus di Kabupaten Dairi melakukan aksi demo di jalan [Senin 30/3]. Mereka menuntut pihak kepolisian menyelidiki kebenaran dugaan adanya kampus ilegal karena sangat merugikan mahasiswa.

Ratusan mahasiswa dari beberap kampus diploma yang ada di Sidikalang ini melakukan aksi di depan halaman sejumlah kampus diploma yang diduga tidak terdaftar alias ilegal. Mereka juga menuntut pihak yayasan mengembalikan uang mereka.

Tuntutan mereka terkait dengan dugaan beberapa kampus di Sidikalang berstatus tidak jelas dan tidak terdaftar atau ilegal. Menurut mereka, ini sangat merugikan mahasiswa. Bayangkan, kata seorang mahasiswa yang ikut alam aksi demo itu, setelah tamat dari kampus namun status ijazah mereka tidak diakui.


[one_fourth]Tidak mendapatkan tanggapan[/one_fourth]

Dalam aksi di depan kampus yang diduga ilegal ini, mahasiswa tidak mendapatkan tanggapan. Terlihat kampus kosong. Tidak ada dosen maupun pegawai kampus diploma ini yang berada di lokasi kampus berbentuk rumah toko ini.

Aksi mahasiswa ini dilanjutkan di halaman Polres Dairi. Dalam orasinya, mahasiswa meminta pihak kepolisian segera melakukan penyelidikan terhadap kampus yang diduga ilegal ini.

“Ketidakjelasan status kampus ini merugikan para mahasiswa yang sudah tamat maupun yang saat ini masih belajar di sejumlah kampus tersebut,” kata mereka.

Selain itu, mahasiswa juga memohon kepada pihak polisi memeriksa Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi yang diduga sudah menerima suap sehingga sejumlah kampus ilegal dapat berdiri di Sidikalang.


Leave a Reply