TNI-POLRI Gelar Razia di Perbatasan Karo-Aceh

0
230

Ngguntur ProfilNGGUNTUR PURBA. MARINDING. Untuk mengantisipasi masuknya kelompok radikal bersenjata asal Provinsi NAD, Polres Tanah Karo dengan pihak TNI dari Kodim 0205/ Bataliyon 125 Simbisa mengelar operasi di kawasan perbatasan Kabupaten Karo dengan Kabupaten Aceh Tenggara di Desa Laupakam (Kecamatan Mardinding) [Rabu 1/4].

Operasi ini terkait dengan peristiwa beberapa minggu lalu, dimana kelompok radikal bersenjata asal NAD membunuh 2 anggota Kodim Loksemawe. Untuk mencegah pelaku pembunuhan itu menerobos ke Sumut sehingga semakin sulit dicari,  Polres Tanah Karo dan TNI dari Kodim 0205/ Yon 125 Simbisa menggelar operasi di kawasan perbatasan itu.


[one_fourth]mengunakan metal detektor[/one_fourth]

Seluruh kenderaan yang melintasi kawasan perbatasan diperiksa satu per satu oleh para petugas. Selain itu, dengan mengunakan metal detektor, petugas memeriksa barang bawaan penguna jalan.

Operasi terhadap para penguna jalan mobil pribadi maupun bus angkutan umum ini akan terus dilakukan rutin setiap harinya di kawasan perbatasan Karo—Aceh. Ini mengingat jalur ini adalah salah satu jalur keluar dari NAD menuju Sumut. Operasi ini akan mempersempit ruang gerak para kelompok radikal Aceh untuk melarikan diri ke Sumut setelah membunuh 2 anggota TNI beberapa minggu lalu.


Leave a Reply