Wartawan Laporkan Diri Korban Lemparan Demo Pajak Delitua

0
156
vona tarigan
Vona Tarigan di RSU Sembiring, Delitua.

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. DELITUA. Wartawan salah satu televisi swasta, Vona Tarigan (32) warga Jl. Karya Wisata (Medan Johor), yang menjadi korban pelemparan batu oleh para pendemo yang menolak relokasi Pajak Delitua [Rabu 1/4: sekira 11.00 wib], akhirnya membuat laporan ke Polsek Delitua, sesuai dengan Nomor STPL /686/IV/2015/SPKT/SEKTA DELTA tertanggal 3 April 2015.

Saat ditemui di Polsek Delitua [Jumat 3/4] usai membuat laporan, Vona menceritakan, akibat kejadian tersebut, dirinya mengalami mata bekak dan luka pada bagian pelepis sebelah kanan. Karena itu, dia terpaksa mendapat beberapa jahitan setelah mendapat perawatan di RSU Sembiring Delitua.

“Sudah saya tunggu beberapa hari, tetapi dalam hal ini, tim relokasi dari Pemkab Deliserdang maupun dari pihak ketua pendemo belum ada menunjukan itikad baik terhadap musibah yang saya alami,” kata Vona.

Menurut Vona Tarigan, upaya jalur hukum yang dilakukannya  untuk mencari keadilan karena, hingga saat ini, belum ada yang menemui dirinya untuk menyampaikan prihatin atau minta maaf terkait penganiayaan yang dialaminya.

“Sampai saat ini, belum ada yang menemui saya meski hanya sekedar untuk menunjukan keprihatinan. Padahal, yang bertanggung jawab dalam penganiayaan yang saya alami adalah ketua tim relokasi dan ketua penggerak massa. Saya sangat menyesalkannya,” sambung Vona seraya mengatakan kalau pelaku pelemparan terhadap dirinya sempat terekam oleh Handycampnya.


[one_fourth]Ketua Forum Deli Pers Sumatra Utara (FDP-SU) Andreas Barus [/one_fourth]

Di tempat terpisah, Ketua Forum Deli Pers Sumatra Utara (FDP-SU) Andreas Barus ketika dikomfirmasi mengecam keras terkait kasus penganiayaan yang dialamai oleh Vona Tarigan, salah satu wartawan saat melakukan tugas peliputan.

“Bila tidak ada itikad baik dari pihak tim relokasi dan ketua pendemo, kita minta kepada pihak penegak hukum segera mengusut penganiayaan ini hingga tuntas,” kata Andreas Barus.

Kapolsek Delitua, melalui Kanit Reskrim AKP Martualesi Sitepu ketika dikomfirmasi membenarkan telah menerima laporan seorang wartawan yang mengalami korban penganiayaan.

“Laporan korban sudah kita terima dan telah kita tindaklanjuti,” katanya.

vona tarigan 1
Penggusuran Pajak Delitua [Rabu 1/4]

Seperti pernah diberitakan oleh Sora Sirulo, penganiayaan yang dialami seorang wartawan Metro TV, Vona Tarigan, terjadi saat Camat Delitua Jahar Efendy SSos bersama KUPTD Pasar Delitua, Fery Edinanta Bangun, melakukan ekskusi pembongkaran Pasar Delitua di bawah pengawalan Satuan Sabara Polresta Medan serta Satpol PP Deliserdang.

Ratusan pedagang langsung marah begitu melihat bangunan kiosnya dirusak dengan alat berat. Kericuhan yang berujung aksi perang batu dan kayu pun tidak bisa dihindarkan. Akibatnya, seorang wartawan Metro TV, Vona Tarigan, menjadi korban.

Wajahnya terkena lemparan batu saat melakukan peliputan. Melihat hal itu, rekan-rekan wartawan langsung membawanya ke RSU Sembiring Delitua untuk mendapat pertolongan medis. Akibat lemparan tersebut, Tarigan mendapat beberapa jahitan di wajahnya.


Leave a Reply