Terkelin Brahmana ke Naman Teran

1
193

foto nggunturNGGUNTUR PURBA. NAMAN TERAN. Usai mengikuti kegiatan HUT ke- XX GBKP Klasis Berastagi, Bupati Karo dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Naman Teran dalam rangka Kebaktian Memasuki Rumah Dinas PKPW GBKP Naman Teran.

Di sana, Bupati disambut oleh Ketua Klasis GBKP Kabanjahe Pdt. Kristoper Sinulingga didampingi Sekretarisnya Pdt. Surya Sembiring.

Dalam sambutannya Bupati Karo Terkelin Brahmana menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada warga Desa Naman Teran.

“Selama erupsi Gunung Sinabung, warga tetap tabah menghadapi bencana dengan rasa kebersamaan saling membantu satu sama lain. Perbedaan di antara kita di hadapan Tuhan tidak ada. Kita masing-masing adalah insan ciptaan Tuhan yang tidak ada perbedaan di hadapanNya. Tuhan senantiasa memberikan berkat dan kasihnya kepada kita di saat dan waktu yang mungkin tak pernah kita sadari,” kata Terkelin.


[one_fourth]kiranya beban penderitaan ini akan segera berakhir[/one_fourth]

Selanjutnya Terkelin mengajak warga memberikan usaha terbaik sesuai talenta masing-masing dalam membantu sesama dan jadilah terang bagi masyarakat dan Pemkab Karo. Terkelin berharap kiranya beban penderitaan ini akan segera berakhir.

Acara dilanjutkan dengan pemberian sumbangan kepada pendeta sebagai pemilik rumah PKPW untuk tanda simpati dan bantuan spirit.

Terkelin menyempatkan diri bertanya kira-kira apa yang perlu dibantu.

“Kebetulan ada saya bawa orang PU,” tambahnya memancing semangat warga.

Secara serentak warga meminta kejelasan sarana air yang beberapa waktu belakangan ini selalu bermasalah. Saat itu juga, Terkelin meminta kepada Kadis PU dan Camat Naman Teran yang juga hadir untuk segera menyelesaikannya dalam waktu dekat.

Warga mengatakan siap mendukung Bupati dalam upaya pemulihan sinabung.

“Terkait abu vulkanik, kami warga siap menyiram asalkan airnya cukup tersedia,” ujar salah seorang warga Naman Teran anak Ginting mergana.


1 COMMENT

Leave a Reply