Turnamen Catur Karo Antar Mahasiswa Dimeriahkan Band Medan

0
263
Percaka 5
Percaka Medan yang diwakili ketuanya Gema Kristo Tarigan berbicang-bincang mengenai pelaksanaan turnamen catur Karo dengan pihak SCR dan pihak Kantin AMIK MBP [Rabu 8/4: Siang].

alexander firdaustALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. Persatuan Catur Karo (Percaka) Kota Medan bekerjasama dengan Sampoerna Retail Community (SRC) akan mengadakan dalam waktu dekat Turnamen Catur Karo dan Catur Internasional Antar Mahasiswa Sekota Medan.

Turnamen ini diadakan sejak 17 hingga 25 April 2015 dengan mengambil tempat di Kantin AMIK Jl. Jamin Ginting, Padangbulan Medan. Hadiah yang akan diperebutkan secara keseluruhan berjumlah  jutaan rupiah di tambah trophy.

Kepada Sora Sirulo Gema Kristo Tarigan sebagai Ketua Percaka Kota Medan megatakan, acara ini diharapkan berjalan lancar. Ini merupakan event perdana yang dilakukan oleh Percaka Kota Medan dalam menyemarakkan keberadaan catur Karo di kota yang didirikan oleh putra Karo Guru Patimpus Sembiring Pelawi.


[one_fourth]catur Karo akan lebih dikenal lagi di Kota Medan[/one_fourth]

“Kita mengajak seluruh mahasiswa sekota Medan, khususnya mahasiswa Karo di kota ini agar dapat turut berperan serta mendukung pertandingan catur Karo ini. Dengan terlaksananya acara ini, keberadaan catur Karo akan lebih dikenal lagi di Kota Medan,” ujarnya kepada Sora Sirulo [Rabu 8/4: Siang].

Dalam kesempatan yang sama, tidak lupa Gema mengucapkan terimakasih kepada pihak Kantin Amik dan SRC atas kerjasamanya dalam mengadakan turnamen catur Karo antar mahasiswa se Kota Medan ini.

Dihubungi secara terpisah, pihak Kantin Amik, Budianto Tarigan, berharap agar pertandingan catur Karo yang diselenggarakan dapat berjalan dengan sukses.

“Semoga dengan adanya kompetisi pertandingan catur Karo yang kita selenggarakan nanti dapat meningkatkan minat masyarakat, khususnya kalangan mahasiswa untuk melestarikan keberadaan catur Karo yang merupakan salah satu warisan budaya Sumatera Utara,” ujar Budianto.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, turnamen catur Karo ini akan dilaksanakan mulai 17 April 2015. Pada penutupan acara Tanggal 25 April 2015 yang bertepatan dengan penyerahan hadiah bagi pemenang, juga akan diadakan penggelaran pementasan grup nusik (band) lokal Kota Medan.


Leave a Reply