Turnamen Catur Karo Sekota Medan

1
297
percaka 4
Foto: Rekro Tarigan

bastantaBASTANTA P. SEMBIRING. MEDAN. Tidak berselang lama sejak peluncurannya beberapa bulan lalu, kini PERCAKA (Persatuan Catur Karo) Kota Medan akan mengadakan pertandingan Catur Karo dan Catur Internasional antar Mahasiswa se-Kota Medan.

Kegiatan yang akan berlangsung sejak 17 hingga 25 April 2015 ini mengambil tempat di Kantin AMIK MBP Jl. Letjen Jamin Ginting, Medan. Sebagaimana disampaikan oleh panitia kepada Sora Sirulo hari ini [Rabu 8/4], turnamen ini akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah serta trophy juara dari PERCAKA Medan.

Menggandeng Sampoerna Retail Community(SRC) sebagai sponsor tunggal, ini merupakan event perdana PERCAKA Medan. Pada acara penutupan kegiatan ini nantinya, bersamaan dengan penyerahan hadiah bagi para juara, dimeriahkan pula oleh penampilan band lokal Kota Medan.


[one_fourth]permainan tradisional Suku Karo khususnya Catur Karo[/one_fourth]

“Kita berharap kegiatan serupa, yakni kegiatan yang mempertandingkan permainan tradisional Suku Karo khususnya Catur Karo, akan lebih digalakkan; baik sebagai upaya pelestarian warisan budaya ataupun sebagai event olahraga. Ini terkhususnya lagi di Kota Medan yang nota bene merupakan kota yang didirikan dan dihuni oleh Suku Karo. Untuk itu, tentunya setiap elemen masyarakat, khususnya masyarakat Suku Karo harus turut dalam menggerakkan kegiatan seperti ini,” kata seorang Karo pencinta catur Karo di salah satu warung kopi seputaran Padangbulan, Medan.


1 COMMENT

  1. “Suku Karo harus turut dalam menggerakkan kegiatan seperti ini,”
    Luar biasa permainan catur Karo ini.Berarti orang Karo punya daya cipta yang tinggi.

    Gerakkan juga di Karo, kalau perlu disederhanakan supaya lebih menarik.

    MUG

Leave a Reply