Pawai Paskah GPdI Berlangsung Semarak dan Hikmat

0
198
GPId
Panitia pelaksana saat istirahat di Stadion Samura, Kabanjahe.

BERNARD PANGARIBUANBERNARD PANGARIBUAN. KABANJAHE. Jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) se Kabupaten Karo akan adakan Perayaan Paskah di Stadion Samura Kabanjahe besok [Jumat 10/4: Pagi]. Sebagai thema Perayaan Paskah ini adalah “KasihNYA memulihkanku (2 Korintus 5:17)” dengan menghadirkan Pembicara Pdt. DR Franky Rewah MTh dari Jakarta.

“Diperkirakan acara ini akan dihadiri 10.000 warga Karo yang tergabung dalam 6 wilayah,” demikian dikatakan oleh Ketua Panitia Pdt. PB Ompusunggu didampingi Pdt. Frans Natanael Surbakti (Sekeretaris) dan Pdt. Paham Ginting (Bendahara) di sela-sela acara Pelepasan Peserta Konvoi Mobil memeriahkan Paskah GPdI Tanah Karo dari titik start dan Finish Stadion Samura, Kabanjahe hari ini [Kamis 9/4].


[one_fourth]pawai konvoi memakai mobil hias dan musik[/one_fourth]

Menurut Ompusunggu yang juga menjabat Sekretaris GPdI Majelis Daerah Sumut-Aceh ini, kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah Lomba Bernyanyi Lagu Pujian dalam bentuk Koor, Vokal Grup dan Trio. Selanjutnya diadakan pawai konvoi memakai mobil hias dan musik melintasi Kabanjahe, Berastagi, Tongkeh, Basam, Ajisiempat, Tigajumpa, Sukanalu Simbelang, Tigapanah dan kembali ke Kabanjahe.

Pawai tersebut telah selesai dilaksanakan dengan baik dan tertib dengan dukungan seluruh elemen masyarakat.


[one_fourth]diharapkan dihadiri 10.000 jemaat 6 wilayah[/one_fourth]

Besok [Jumat 10/4] adalah puncak acara dengan Ibadah Bersama Paskah di Stadion Samura yang diharapkan dihadiri 10.000 jemaat 6 wilayah; Kabanjahe, Sibayak, Sinabung, Barus-Sipisopiso, Singalorlau dan Laubaleng-Mardinding. Selain menghadirkan Hamba Tuhan Pdt. Franky Rewah dari Jakarta, ibadah ini didukung oleh Workship Leader dan Singers serta paduan musik dari gereja Pantekosta Kota Kabanjahe dan Kota Berastagi.

Melalui Sora Sirulo, panitia datang memohon dukungan doa dari seluruh elemen masyarakat Karo untuk pelaksanaan Paskah ini gar berjalan lancar untuk memuliakan nama Tuhan di Taneh Karo Simalem. Panitia juga mengundang saudara-saudara yang rindu mendapat pemulihan.

“Mari yang letih lesu dan berbeban berat, serta yang sakit, dalam Paskah ada perjumpaan dengan Tuhan yang akan memberi kelegaan bagi setiap manusia yang percaya dan taat serta teguh dengan sabar,” ujar Pdt. PB Ompusunggu diamini Pdt. Frans Natanael dan Paham Ginting.


Leave a Reply