Fahri Hamzah ke Lokasi Bencana Sinabung

0
180
wk dpr ri
Lahan pertanian warga di Kecamatan Payung yang diterjang awan panas.

foto nggunturNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE.  Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta pemerintah lebih serius menangani masalah bencana erupsi Gunung Sinabung. Hal ini disampaikannya saat berkunjung Kabupaten Karo untuk melihat langsung beberapa lokasi yang terkena dampak bencana erupsi Gunung Sinabung [Kamis 9/4].

Hari itu, Wakil Ketua DPR RI ini meninjau beberapa lokasi di Kecamatan Simpangempat dan Kecamatan Payung yang terkena dampak langsung akibat bencana erupsi Gunung Sinabung. Fahri menemui warga yang rencananya akan direlokasi setelah desa mereka porak poranda akibat bencana erupsi Gunung Sinabung. Warga yang akan direlokasi masih tinggal di tempat kontrakan serta rumah hunian sementara hasil bantuan dari para donator. Di rumah hunian sementara ini, warga Desa Gurukinayan terpaksa menempati 1 rumah bersama 2 keluarga yang sangat sederhana.

Menurut salah seorang warga, mereka sangat berharap agar pemerintah mempercepat relokasi sebagaimana dijanjikan oleh Presiden Jokowi saat berkunjung ke Dataran Tinggi Karo.  Saat ini, warga sudah sangat jenuh tinggal di lokasi sementara yang berpindah-pindah setelah desa mereka dinyatakan tidak lagi layak ditempati.

[one_fourth]Fahri Hamzah melakukan pertemuan dengan pihak Pemkab Karo untuk mencari solusi terbaik[/one_fourth]

Usai melakukan kunjungan ke lokasi yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung, Fahri Hamzah melakukan pertemuan dengan pihak Pemkab Karo untuk mencari solusi terbaik dalam menangani bencana ini. Disadari, bencana erupsi Gunung Sinabung sudah berlangsung sangat lama. Fahri berharap kepada pemerintahan Jokowi untuk lebih serius menangani bencana erupsi Gunung Sinabung yang sudah banyak mengalami kerugian secara materi ini.

Dalam kesempatan kunjungan ini, Fahri Hamzah menyerahkan bantuan hasil saweran para anggota DPR RI sebesar Rp. 600 juta kepada pihak BPBD Pemkab Karo untuk warga yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung.


Leave a Reply