Paskah GPdI Karo Doakan Roh Tuhan Menguasai Hati Bangsa

0
290

BERNARD PANGARIBUANGPdI 5BERNARD PANGARIBUAN. KABANJAHE. Perayaan Paskah ‘Gereja Pantekosta di Indonesia’ (GPdI) se-Kabupaten Karo yang diadakan di Stadion Samura Kabanjahe [Jumat 10/4] berjalan lancar.

Paskah ini berhema “KuasaNYA memulihkanku” yang diambil dari Nats Kitab Suci 2 Korintus 5:17 dibawakan oleh hamba Tuhan Pdt. Franky Rewah MTh dari Jakarta.

Terkelin Brahmana SH sebagai pimpinan pemerintah di Kabupaten Karo menyambut baik pelaksanaan Perayaan Paskah yang diselenggarakan oleh GPdI se-Kabupaten Karo.

“Pemerintah sangat mendukung acara ibadah Paskah dan kiranya bukan hanya sekedar rutinitas. Hendaknya dapat memberikan perubahan hidup setiap warga pemeluknya sesuai dengan karakter Tuhan Yesus Kristus,” kata Terkelin.


[one_fourth]menjalin hubungan harmonis sesama warga masyarakat[/one_fourth]

Terkelin mengajak seluruh elemen masyarakat Karo untuk semakin taat, setia serta teguh pada Firman Tuhan dan peraturan pemerintah. Dia juga mengharapkan agar tetap memelihara persatuan dan kesatuan elemen rakyat, menjaga toleransi umat beragama dan menjalin hubungan harmonis sesama warga masyarakat.

Hal senada disampaikan Kasi Bimas Kristen Kantor Kemenag Karo Lazarus Sitepu, Ketua MD GPdI Sumut-Aceh Pdt. DR. DY Surbakti MA, dan Kapolres Tanah Karo AKBP Viktor Togi Tambunan. Mereka mengajak umat GPdI menjadi pelopor Kamtibmas di tempat tinggal masing-masing serta peduli lingkungan.

Sebelumnya, Panitia pelaksana Pdt. PB Ompusunggu MTh didampingi Sekretaris Pdt. Frans Natanael Surbakti dan Bendahara Pdt. Paham Ginting MTh menyapaikan terimakasih atas peran serta seluruh umat dan gembala. Demikian juga atas kehadiran peserta yang memadati Stadion Samura Kabanjahe.

Ibadah Paskah ini merupakan wujud kerinduan para gembala dan jemaat melaksanakan ibadah bersama dalam 6 wilayah se-Kabupaten Karo untuk mendukung semangat pelayanan dan solidaritas serta menjadi hidup damai di lingkungan keluarga masing-masing yang berdampak ke sekitar.


Leave a Reply