Sinabung Menyembur DPR RI dengan Debu Vulkanik

0
184

foto nggunturNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Gunung Sinabung kembali mengalami erupsi kemarin [Kamis 9/4: Sore]. Semburan debu vulkanik yang tebal disertai hembusan angin yang kencang saat erupsi sempat menggangu kegiatan kunjungan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah saat meninjau kondisi Gunung Sinabung.


[one_fourth]menggangu kegiatan kunjungan Wakil Ketua DPR RI[/one_fourth]

Erupasi Sinabung sore kemarin disertai guguran lava dan luncuran awan panas ke arah Selatan dari kawah gunung. Semburan debu vulkanik yang disertai hembusan angin kencang itu menggangu kegiatan kunjungan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah di Tigapancur (Kecamatan Simpangempat). Fahri Hamzah ke Tigapancur dalam rangka meninjau kondisi Gunung Sinabung.

Rombongan para anggota DPRD RI terpaksa bubar akibat debu yang sudah menggangu pemandangan.

Semantara itu, menurut pengamatan Badan Vulkanologi Bencana Geologi Aktifitas Gunung Sinabung saat ini masih tergolong perfuatif. Namun begitu, gempa guguran masih terus terjadi dan bisa mencapai kurang lebih 30 kali per hari saat ini.

Menurut Armen Putera, Petugas Pengamat Gunung Sinabung, tingginya kegempaan tremor dan gempa hybrid yang saat ini masih terus tercatat menandakan masih adanya potensi terjadinya erupsi dalam waktu yang belum bisa dipastikan saat ini.


Leave a Reply