Renung Sinabung: Ersada Sembiring Luncurkan Album Pop Rohani Karo

ersada sembiring
Sampul Kaset DVD Lagu Pop Rohani Karo Pt. Ersada Sembiring

BERNARD PANGARIBUANBERNARD PANGARIBUAN. KABANJAHE. Erupsi Sinabung telah berlangsung lebih setahun. Kehidupan penduduk Dataran Tinggi Karo mengalami gangguan khususnya di bidang ekonomi. Erupsi Sinabung berdampak langsung ke warga di 17 kecamatan Kabupaten Karo dan merembet ke seluruh bidang kehidupan; a.l. sosial, ekonomi, budaya, kesehatan dan pendidikan. Belum diketahui pula kapan ini semua berakhir. Kalaupun nantinya berakhir, butuh pemulihan yang lama. Itulah latar belakang pemikiran Ersada Sembiring meluncurkan Albup Pop Rohani Karo Sabtu depan.

“Selaku umat beragama yang percaya pada Tuhan Yang Maha Kuasa, kita harus tetap maju dan berbuat positif. Merajut kasih bagi sesama serta taat dan setia pada ajaran agama yang dianut. Bagi Tuhan, tiada yang mustahil. PertolonganNya tidak pernah terlambat serta indah pada waktunya,” kata Pt. Ersada Sembiring didampingi managernya Purnama Brahmana saat bincang-bincang dengan Sora Sirulo di Bersama Cafe Jl. Veteran Kabanjahe pagi ini [Sabtu 11/4].

Ersada adalah pelayan di GBKP Rumah Kabanjahe (Kecamatan Kabanjahe). Peluncuran album Pop Rohani Karo ini diadakan pada peringatan 125 Tahun “Sehna Berita Simeriah ku Kalak Karo” yang diadakan oleh GBKP seminggu lagi [Sabtu 18/4]. Lagu-lagunya akan dikumandangkan di hadapan pimpinan dan jemaat GBKP se-Indonesia yang mengambil tempat di Stadion Samura, Kabanjahe.

Peluncuran kaset Lagu Pop Rohani Karo ini dipadukan dengan rasa syukur atas talenta yang Tuhan berikan kepadanya setelah 36 tahun berkarir di blantikan musik Pop Karo.


[one_fourth]mempercayakan ladang pelayanan kepada saya di GBKP Runggun Rumah Kabanjahe[/one_fourth]

“Muncul kerinduan dari lubuk hati yang paling dalam untuk menaikkan pujian kepada Tuhan yang empunya kuasa dan nafas kehidupan. Tuhan itu sangat baik dan teramat baik. Begitu luar biasa pertolonganNya. Tuhan memelihara kehidupan saya dan keluarga. Terlebih sejak 2014, Tuhan mempercayakan ladang pelayanan kepada saya di GBKP Runggun Rumah Kabanjahe sebagai pertua,” tutur Ersada Sembiring yang dikenal melalui lagu-lagunya seperti Lanai Terukal, Mabuk Tenggen, Lania Tertalu-talu, dan Tegun Lolo.

Melalui 10 karya cipta dalam bentuk Album Pop Rohani Karo ini, Ersada mengumandangkan kerinduannya untuk mewartakan kebaikan Tuhan dan memberi warna baru dalam tembang-tembang kidung pujian. Dia berharap, melalui Album Pop Rohani Karo ini, iman percaya saudara-saudara seiman dapat terbangun serta mampu melihat kehidupan saat ini dan mendatang dari sisi kaca mata iman untuk mampu mengucap syukur dalam berbagai hal.

Dalam album 10 Pop Rohani Karo ciptaannya sendiri ini, Ersada menempatkan lagu “Toto Pengungsi” sebagai doa masyarakat Karo untuk tetap berpengharapan hanya kepada Tuhan. Lagu ini menggambarkan keseharian kehidupan, baik dalam suka maupun duka termasuk lagu penghiburan buat orangtua yang sudah Lansia.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.