Peluncuran Buku: Selamatkan Bumi Turang dari AIDS

0
200

foto nggunturbukuNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Pemahaman dan antisipasi nyata dalam penanggulangan HIV/AIDS harus dilakukan menyeluruh dari semua elemen.  Untuk itu, Pdt. Masada Sinukaban MSi menggelar acara sosialisasi sekaligus peluncuran buku yang berjudul “Ketika Tuhan Melawat Aku” dengan tema Selamatkan Generasi Bumi Turang dari Bahaya HIV/AIDS.

Acara ini diadakan di PPWG GBKP Zentrum Kabanjahe [Sabtu 11/4]), diikuti peserta dari berbagai organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan. Hadir juga Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Kadis Kominfo & PDE Agustin Pandia, Ketua Moderamen GBKP, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Bupati Karo Terkelin Brahmana dalam sambutannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan sosialisasi. Dengan kehadiran para peserta diharapkan dapat mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakat Karo saat ini terkait HIV/AIDS.

“Hasilnya diharapkan dapat merapatkan barisan serta menjalin sinergi professional dan proposional dalam menekan laju penyebaran HIV/AIDS sekaligus menghilangkan stigma diskriminasi ODHA di Bumi Turang. Akhirnya, dapat membuahkan hasil yang maksimal dengan semakin menurunnya angka penyebaran HIV/AIDS di Kabupaten Karo,” harap Terkelin.


[one_fourth]didominasi oleh usia muda dan produktif[/one_fourth]

Terkelin menegaskan, dalam rangka pencegahan penularan HIV/AIDS di daerah itu, peran para tokoh masyarakat dan agama harus terus dilibatkan. Menurut data Dinas Kesehatan, korban yang tertular HIV/AIDS di Kabupaten Karo didominasi oleh usia muda dan produktif. Hal Ini membuat pemerintah sangat prihatin. Karena itu, Bupati Karo menghimbau masyarakat berperilaku hidup sehat dengan menjauhi minuman keras, narkoba, obat-obatan terlarang dan sex bebas.

“Selain itu, diperlukan peningkatan kepedulian tokoh masyarakat guna meminimalisasi penularan HIV/AIDS,” ujar Terkelin.

Terkelin pada kesempatan itu memesan langsung kepada Pdt. Masada 100 eksemplar buku sebagai dukungannya dalam menyelamatkan Bumi Turang dari Bahaya HIV/AIDS.


Leave a Reply