Bupati Serahkan PSKS 2015 ke Warga Miskin

0
145

BERNARD PANGARIBUANpsks 1KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Bupati Karo serahkan bantuan Presiden RI Jokowi dalam Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) Tahun 2015 untuk triwulan tahap pertama sebesar Rp 600 ribu per KK di Kantor Pos Kabanjahe 22000 hari ini [Rabu 15/4], ditandai penyerahan simbolis kepada 2 warga miskin.

Kedua warga yang mewakili warga miskin itu adalah Hanifah br Sembiring warga Kelurahan Kampung Dalam dan Selamat Ginting warga Kelurahan Gung Negeri, Kabanjahe.

Bupati dalam sambutannya mengajak berucap syukur kepada Tuhan atas kehidupan yang kita jalani serta bermohon diberikan kesehatan dan damai sejahtera.


[one_fourth]Usahakan untuk sebahagian ditabung[/one_fourth]

“Harapan pemerintah, uang bantuan ini bermanfaat untuk kebutuhan primer kehidupan sehari-hari, kesehatan, pendidikan dan usaha mendukung perekonomian keluarga. Usahakan untuk sebahagian ditabung di lembaga keuangan resmi maupun ke koperasi usaha bersama,” ujarnya seraya mengajak untuk berhemat dan bersyukur.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengajak warga tetap mendukung program pemerintah khususnya di Kabupaten Karo dengan menjaga persatuan dan kesatuan, berinteraksi sesama warga antar suku, bertoleransi umat beragama dan menjalin komunikasi antar golongan dalam silaturahmi kekeluargaan kekerabatan masyarakat Karo.

Terkelin tanpa sungkan-sungkan menanyakan warga secara langsung untuk mendapatkan informasi dari warga yang yang datang dari pelosok dan dusun terpencil. Penyerahan dana tunai ini disambut warga dengan tertib. Demikian juga dukungan keamanan dari petugas yang tanggap dan ramah. Warga penerima manfaat PSKS yang hadir di Kantor Pos Kabanjahe menyampaikan terimakasih dan haru atas kesediaan Bupati Karo bertatapmuka dengan warga.


Leave a Reply