Discount 50% Selama Pesta Mejuah-juah

0
319
mejuah 4
Bupati Karo beserta Panitia Pesta Budaya Mejuah-juah berkenan foto bersama wisatawan dari Medan

BERNARD PANGARIBUANB. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Pesta Mejuah-juah yang akan digelar oleh Pemkab Karo di akhir Mei hingga awal Juni 2015 ini di Taman Pesta Mejuah-juah Jl. Gundaling,  Berastagi, melibatkan berbagai perusahaan berbasis pariwisata seperti perhotelan serta perusahaan-perusahaan pendukung lainnya baik BUMD, BUMN, dan swasta.

Diramalkan, pesta budaya ini akan menjadi ajang yang menarik perhatian khalayak ramai, baik dari dalam negeri khususnya daerah sekitar maupun manca negara. Orang-orang Karo di seantero dunia juga sudah sangat merindukan akan adanya kembali Pesta Mejuah-juah ini.

“Selain menampilkan berbagai sendi dan ragam seni budaya, di Pesta Mejuah-juah 2015 ini akan dibuka bazar hasil bumi terbaik masyarakat setempat,” ungkap Bupati Karo Terkelin Brahmana dalam temu pers kemarin [Selasa 14/4].

Saat itu, Terkelin Brahmana didampingi oleh Ketua Panitia Pesta Mejuah-juah drs. K. Terkelin Purba, Sekretarisnya Dinasty Sitepu (yang juga Kadis Budaya dan Pariwisata Kabupaten Karo), dan Asisten 1 Tata Pemerintahan Suang Karo-karo.

Terkelin menegaskan, tujuan diadakan kegiatan ini yakni melestarikan budaya Karo bernuansa kearifan lokal serta memperkenalkan wisata Sinabung Park pada dunia untuk memikat para  wisatawan datang ke Taneh Karo Simalem.

Terkelin menyebutkan beberapa kegiatan yang akan ditampilkan.

“Ada pawai akbar, berbagai perlombaan (melukis, catur Karo, tari tradisional, perkolong-kolong, kuliner khas Karo, mbayu kampil bermotif, dll.) pentas seni budaya, pameran foto erupsi Sinabung dan dampaknya, serta berbagai kegiatan lainnya,” tutur Terkelin Brahmana dengan semangat.

Dinasty Sitepu menambahkan, pihaknya telah berkordinasi dengan perhotelan sekitar Berastagi dan Pengurus PHRI Kabupaten Karo agar event ini mendapat dukungan pihak hotel dan restoran serta memberi keringanan berupa discount bagi pengunjung selama event budaya ini berlangsung.

“Hotel-hotel akan memberi discount 50%,” katanya.


Leave a Reply