HMKI Sumut Bertemu Ketua DPRD Sumut Tentang Keberadaan Karo

0
263

alexander firdausthmki 6ALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. DPD Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) Sumut beraudiensi ke Ketua DPRD Sumatera Utara Ajib Shah di kantornya kemarin [Rabu 15/4]. Tujuan audiensi adalah 1) memperkenalkan kepengurusan HMKI Sumut Periode 2015-2020 yang baru terbentuk, dan 2) menyampaikan rencana pelantikan pengurus yang berketepatan dengan HUT Kota Medan bulan Juli ini.

Audiensi ini dihadiri oleh para pengurus inti HMKI Sumut seperti Ruben Tarigan SE (Ketua), drs. Sudarto Purba MAP (Sekretaris), Ester Junita br Ginting (Bendahara) serta Gelora Pandia SE MAP, Andreas R. Bangun SE, dan Steven Amor Tarigan AMd Par ditambah beberapa ketua koordinator bidang seperti Hendra Gunawan Tarigan SSi, Alexander Firdaus Meliala, Setia Pandia SH dan Tania br Depari.

Ruben Tarigan memperkenalkan satu per satu pengurus HMKI yang hadir dan selanjutnya memaparkan tujuan HMKI ke depannya. Menurut Ruben, HMKI ke depannya mengkonsolidasikan seluruh potensi yang dimiliki masyarakat Karo untuk mendorong kemajuan Sumut dan Indonesia.

Selain itu, Ruben mengetengahkan daerah-daerah Karo yang selama ini terbelakang sehingga perlu mendapat lebih banyak perhatian dari Pemprov Sumut.


[one_fourth]sangat disayangkan, pembangunan di daerah-daerah Karo ini sangat jauh tertinggal[/one_fourth]

“Karo tidak terbatas pada Kabupaten Karo, tapi juga meliputi Kabupaten Langkat, Deliserdang, Dairi, dan sebagian Simalungun. Masyarakat Karo juga terdapat di Kota Medan dan Binjai. Untuk Kota Medan sendiri, pemerintah mengakuinya secara resmi didirikan oleh orang Karo. Namun, sangat disayangkan, pembangunan di daerah-daerah Karo ini sangat jauh tertinggal bila dibandingkan daerah-daerah lain,” terang Ruben dengan lugas dan tegas.

Ajib Shah merasa berbangga dan berbahagia dapat bersilaturahmi dengan masyarakat Karo. Dia berharap agar HMKI melakukan terobosan menghimpun seluruh potensi masyarakat Karo.

“Kami selaku pimpinan DPRD Sumatera Utara merasa bangga dan berbahagia karena sudah bersilaturahmi dengan saudara kami masyarakat Karo Sumatera Utara. Menurut kami, HMKI merupakan sebuah terobosan, sebuah langkah sangat positif untuk menghimpun seluruh potensi masyarakat Karo. Tentunya harapan kita, kehadiran HMKI tidak menjadikan masyarakat Karo menutup diri, tapi mungkin lebih tepatnya mengkonsolidasikan potensi yang ada untuk perjalanan ke depan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ajib Shah menyebutkan sejarah panjang Sumatera Utara tidak terlepas dari perjuangan masyarakat Karo. Bahkan dalam bidang olahraga, ada beberapa nama Karo yang sempat mengharumkan daerah ini, seperti halnya pecatur Nasional Cerdas Barus.

“Di dunia olahraga dulu ada beberapa nama Karo yang mengemuka, seperti Cerdas Barus dan kawan-kawan. Tapi kini nama-nama seperti ini ke mana?” katanya.

Ajib Shah mengharapkan HMKI dapat mengembalikan potensi di dunia olahraga.

“Dengan demikian potensi ini dapat tumbuh dan berkembang kembali di Sumatera Utara,” ujarnya.



Leave a Reply