Kolom M.U. Ginting: TEROBOSAN KORUPTOR

0
153

M.U. Ginting 2

jimmy
Jimmy Sebayang mempersiapkan instrumennya (kulcapi) dalam sebuah penampilan Sanggar Seni Sirulo di Berastagi (lihat juga video di bawah)

Suryadharma Ali (SDA) geram dicecar soal pemeriksaan . . .  kasus dana haji setelah gagal dalam Praperadilan.

Kelihatannya, memang semakin susah lepas dari jeratan KPK kalau tak punya beking kekuasaan di belakang seperti halnya dalam Praperadilan Komjen BG yang berhasil membersihkan dirinya. Duit juga sebenarnya bisa jadi beking kekuasaan yang lumayan, tetapi Pak SDA kelihatannya juga tak mau pakai duit. Entar duit habis tapi masuk bui juga ha ha ha . . .

Betul, Pak. Ikuti saja pengadilan KPK untuk menjadi contoh dan teladan bagi semua agar korupsi hilang dari sanubari semua menteri Jokowi yang sekarang terlihat pada sibuk ‘bekerja keras’, sebagai jaminan kemajuan dan pembangunan negeri ini.

Kalau Pak SDA bikin contoh teladan di sini, bisa juga ini dikatakan terobosan dan ide gemilang. Menteri laut mau tenggelamkan 20 kapal pencuri ikan, sebuah terobosan lain lagi. Pakai drones untuk memata-matai kegiatan kapal pencuri ikan juga satu ide dan terobosan. Hanya saja, soal drones ini, sekarang tak mungkin juga karena sudah tak ada saluran satelit sendiri (Indosat sudah digadaikan) yang diperlukan dalam mengendalikan drones.


[one_fourth]gunakan ini untuk bikin terobosan[/one_fourth]

Menteri-menteri lainnya masih banyak yang belum bikin terobosan apa-apa tetapi sudah pada menyibukkan dirinya bikin blusukan. Ayo, gunakan ini untuk bikin terobosan juga. Tidak cukup hanya mendengarkan rakyat atau ngomongin rakyat tapi tak ada aksi nyata. Berani mendengar, berani bertindak bikin aksi.

Jika tanpa aksi mungkin lebih baik korupsi saja, lalu masuk bui dan entar diganti yang baru yang, mudah-mudahan, yang bisa kerja bikin aksi. Bandingkan kalau tak korupsi dan tak berbuat apa-apa selama 5 tahun.

Sebenarnya, kemungkinan juga bahwa rakyat sedang menantikan  satu waktu seorang koruptor bisa jadi teladan yang berguna dalam proses perubahan dan perkembangan Indonesia. SDA bisa juga jadi orang seperti itu, mengapa tidak.

Ini akan menjadi terobosan luar biasa dan akan jadi sejarah tersendiri negeri kita dalam proses perjuangannya melawan fenomena dunia yang sangat sulit diberantas ini.



Leave a Reply