Hari Ini Turnamen Catur Karo Dibuka

0
225

alexander firdaust

catur 4ALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. Turnamen Catur Karo antar Mahasiswa Sekota Medan secara resmi akan dibuka hari ini [Jumat 17/4: 14.00 WIB] di Kantin AMIK Jl. Jamin Ginting, Padangbulan (Medan Baru).

Turnamen ini diselenggarakan oleh Persatuan Catur Karo (Percaka) Kota Medan bekerjasama dengan Sampoerna Retail Community (SRC). Pertandingan akan berlangsung hingga tanggal 25 April 2015.

“Turnamen catur Karo ini berlangsung selama 8 hari hingga 25 April 2015. Hingga hari terakhir pendaftaran, sudah ada sekitar 30 peserta yang turut bertanding untuk memperebutkan hadiah menarik yang telah dipersiapkan oleh Percaka dan SRC,” ujar Ketua Percaka Kota Medan, Gema Kristo Tarigan, kepada Sora Sirulo.

Acara penyerahan hadiah bagi pemenang diadakan pada hari penutupan 25 April 2015 dengan dimeriahkan pagelaran grup musik (band) lokal Kota Medan.

Gema berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dengan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, khususnya Karo.

catur 10“Kita berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan di Kota Medan. Mudah-mudahan dengan diadakannya event catur Karo secara kontiniu, catur Karo semakin dikenal masyarakat luas, khususnya di Medan,” ujar Ketua Percaka Medan ini.

Senada dengan Gema, pihak Kantin AMIK Budianto Tarigan beraharap turnamen catur Karo dapat senantiasa digalakkan di Kota Medan. Budianto juga berharap kiranya kegiatan yang dilakukan kali ini dapat berjalan dengan sukses tanpa ada kendala.

“Melalui turnamen ini keberadaan catur Karo hendaknya semakin dikenal luas di tengah-tengah masyarakat, sebab catur Karo merupakan warisan kebudayaan leluhur Suku Karo yang mendirikan Kota Medan,” ujar Budianto.


Leave a Reply