Seminar Kearifan Lokal dengan Pemanfaatan Teknologi di Samosir

1
208
Janner
Janner Simarmata

LASANA KUMENENG. MEDAN. Forum Intelektual Harapan Anak Negeri Batak (FORUM IHAN BATAK) akan menggelar Seminar Nasional Inovasi dan Teknologi Informasi (SNITI) di Toledo Inn, Tuktuk Siadong (Samosir) [5-6 September 2015].

Demikian dikatakan oleh Sekretaris Umum IHAN BATAK Janner Simarmata didampingi Tonni Limbong (Ketua Panitia), Marzuki Sinambela (Sekretaris Panitia) dan beberapa pengurus lainnya dalam rapat persiapan seminar ini di kantor Sekretariat Panitia (Medan) [Sabtu 18/4].

Marzuki Sinambela menjelaskan kepada wartawan, tajuk seminar adalah Pemanfaatan Kearifan Lokal Melalui Inovasi Teknologi Informasi Guna Terciptanya Pengembangan Potensi Wilayah di Daerah. Bertindak sebagai Narasumber adalah: Ir. Mangindar Simbolon, MM (Bupati Kabupaten Samosir), Prof. Dr. Ir. Bambang Subiyanto MAgr (Deputi Jasa Ilmiah LIPI), Prof. Dr. Syawal Gultom dan Prof. Young Suk Kwon (Pusan National University, Korea).

“Seminar ini didukung oleh Universitas Negeri Medan, Universitas HKBP Nommensen, Universitas Katolik St. Thomas SU, Universitas Prima, STMIK Budidarma, APTIKOM Wil 1 Sumatera Utara, LIPI, dan BMKG, serta bekerjasama dengan Pemkab Samosir,” kata Marzuki.

Tonni Limbong menambahkan, panitia mengundang para akademisi, pakar, pengamat, peneliti, perekayasa, dan pengguna di bidang inovasi dan teknologi informasi untuk berpartisipasi sebagai pemakalah. Informasi tentang seminar ini dapat diakses secara online dengan membuka alamat website seminar di www.sniti.info.


1 COMMENT

  1. Menggerakkan kearifan lokal didaerah kultur masing-masing adalah gerakan ethnic competition yang sehat. Gerakan burung cuckoo yang meluaskan genetisnya dikandang burung lain sudah tak perlu lagi.

    MUG

Leave a Reply