Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) Medan Raker di Sembahe

0
286

BERNARD PANGARIBUANBernard Pangaribuan 2B. KURNIA PARGAULAN P. Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) Cabang Medan adakan Rapat Kerja bersama jajaran Kelompok Kerja Penggalangan Dukungan (KKPD) dan Kelompok Kerja Penggalangan Anak (KKPA) untuk mitra Medan dan Kabanjahe serta Batam. Raker LAI Medan ini dipadukan dengan Retreat Bersama yang dilakukan selama 2 hari [17-18/4] di Cinta Alam Sembahe Jl Jamin Ginting Km.25, Pancurbatu.

Ketua KPPD LAI Mitra Kabanjahe drs. Rasden Boangmanalu didampingi pengurus lainnya (Pdt. Lenan Perangin-angin, B. Kurnia Pargaulan P, Pdt. Sadrah Brahmana) kepada wartawan  di Sekretariat Jl. Pahlawan Ujung (Kabanjahe) mengatakan terimakasih atas pelaksanaan Raker dan Retreat LAI Medan di Sembahe [Rabu 22/4]. Ini disampaikannya atas lancarnya pelaksanaan Raker dan Retreat sertan KKPD yang ada di wilayah kerja Medan.

Wilayah Kerja Medan yang meliputi Medan, Kabanjahe dan Batam siap melaksanakan program kerja tahun 2015 dalam penggalangan Dukungan Dana bagi tugas-tugas mulia pencetakan kitab kabar baik Firman Tuhan bagi semua suku bangsa di Indonesia yang masih sangat banyak membutuhkannya.

“KKPD Kabanjahe kembali ambil bagian untuk mendukung program pencetakan kitab Kabar baru dalam bahasa daerah bagi warga di Kabupaten Yahukimo Papua dalam pembagian 100 ribu Alkitab termasuk daerah terpencil lainnya di seantero Nusantara,” ujar Boangmanalu dengan sukacita.

Yayasan LAI Pusat Jakarta yang diwakili Kabid Komunikasi dan Kemitraan, Erna, dalam sambutan pembukaannya mengucap syukur atas pelaksanaan Raker dan Retreat LAI Medan dapat berlangsung penuh kasih.

“Semuanya karena Tuhan bagi umatNya yang tetap taat, teguh dan Sabar dalam kehidupan sehari-hari dengan pelayanan mulia peduli sesama,” katanya.

LAI Pusat saat ini terkosentrasi dengan pencetakan kitab kabar baik ke berbagai bahasa suku bangsa di Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan dari Pulau Rote sampai Mamasa. Ini dilakukan dalam rangka mendukung pembangunan spiritual anak bangsa menjadi bangsa yang bermoral, beretika, bertoleransi satu dengan lainnya serta menuju Indoonesia yang maju, makmur dan sejahtera dengan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

Rasden Boangmanalu memohon dukungan bersama para warga negara Indonesia khususnya anak-anak Tuhan yang terbeban ikut serta melayani pekerjaan Tuhan dapat memberikan janji iman melalui Rekening Yayasan Lembaga Alkitab Indonesia di bank BRI dengan Nomor.03350.1000.281.304.

“Dengan iman percaya, semua yang diberikan sangat berarti bagi kemuliaan Tuhan di Indonesia,” ujar Rasden mengakhiri.

Motivator kondang Ulbrits Siahaan tampil memberikan semangat dan penyegaran bagi peserta Raker. Tampak hadir pada acara ini yakni Kabid Komunikasi dan Kemitraan LAI Jakarta (Erna), Kacab LAI Medan (Ratna Harefa), Ketua KKPD LAI Medan (Pdt. Luther Lase), Sumardjono (Sekretaris), Ketua KKPD LAI Kabanjahe drs. Rasden Boangmanalu dan pengurus lain Pdt. Lenan Perangin-angin, Tiur Lisbet boru Siagian.

Program Kerja Tahun 2015 dari LAI didukung seluruh komponen jaringan kerja LAI di daerah-daerah seluruh Indonesia, yaitu: Provinsi Riau (sekitar Kampar, Siak dan Pelalawan), Nusa Tenggara Timur (meliputi Sabu Raijua dan Sumba Barat Daya), Sulawesi Tengah (meliputi Morowali, Poso, Donggala dan Sigi) serta Sulawesi Tenggara (meliputi Mekongga Timur, Kolaka, Kolaka Timur dan Buton serta wilayah Papua di kabupaten Yahukimo).


Leave a Reply