Pelatihan Scientology di Yaspen ARTA Kabanjahe

0
380

Bernard Pangaribuan 3Scientology 4KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Yayasan Pendidikan ARTA Mehaga Kabanjahe mendatangkan 2 relawan untuk melakukan pelatihan Scientology di yayasan itu. Satunya, Rachmat Singgih, berasal dari Jakarta dan satunya lagi, Damian Nicholl Caddell, berasal dari Australia.

Selama 2 hari [Selasa 21 – Rabu 22/4] mereka memberikan pelatihan Scientology di Kampus Yaspen ARTA Mehaga Jl. Jamin Ginting Km 4, Sumbul (Kabanjahe), diikuti para mahasiswa Akademi Keperawatan dan Kebidanan serta pelajar SMK Kesehatan. Ketua Yaspen Arta Mehaga Andreas Sembiring MA dan Tambak br Barus MA mengikuti kegiatan dengan sangat antusias.

Andreas Sembiring dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran tim relawan Scientology. Menurutnya, pelatihan ini sangat berarti untuk menambah pengetahuan dan memperluas wawasan para anak didik.

“Pihak yayasan sangat mengapresiasi kepedulian pihak Scientology untuk meluangkan waktu berbagi Kasih dengna calon-calon para medis di Arta dalam mendukung pemulihan pasien, khususnya yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung,” kata Andreas Sembiring.

Kedua relawan Scientology dalam pengarahannya mengatakan, Scientology bermanfaat bagi pemulihan warga dari pengaruh trauma khususnya trauma diakibatkan bencana alam, termasuk juga dalam kecelakaan maupun musibah lainnya serta bagi orang yang merasa kelelahan. Sistim kerjanya sangat sederhana. Diawali penyentuhan organ tubuh secara rutin dengan telunjuk jari secara lembut, teratur dan rutin serta berkelanjutan.

“Kami adalah relawan yang independen dan murni untuk membantu sesama berdasarkan kasih bagi sesame, khususnya yang membutuhkan. Itulah hakekat sesama umat manusia untuk saling menolong dan membantu ke arah lebih baik dan sehat,” ujar Damian yang diamini Rachmat.

Seluruh kegiatan berlangsung penuh antusiasme dari para mahasiswa.


Leave a Reply