Berita Foto: Karo di TMII Hari Ini

tmii

 

LASANA KUMENENG. JAKARTA. Saat ini [Minggu 26/4], sedang berlangsung Gendang Guro-guro Aron (pesta tradisional Karo) di Anjungan Sumut Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ancol.

Acara yang didukung oleh Cahaya Karo Foundation dan Alumni SMPN dan SMAN Tigabinangan ini telah berlangsung sejak Pkl. 11.00 Wib tadi. Sebagaimana Ketua Panitia Cahaya Purba mengatakan kepada Sora Sirulo, acara dimeriahkan dengan tari tradisional Karo, penapilan teater topeng Gundala-gundala, dan Perkolong-kolong serta para vokalis Karo yang tinggal di Jakarta.


One thought on “Berita Foto: Karo di TMII Hari Ini

  1. Dengan pertunjukan budaya ini, Karo semakin dikenal exis sebagai satu kultur yang utuh dan punya daerah kulturnya di Indonesia. Di TMII ada Rumah Adat Karo yang megah dan tak disebut lagi rumah adat ‘Batak Karo’ seperti pada era Orba. Bagi pengunjung TMII sudah jelas bedanya Batak atau Karo. Para pekerja budaya Karo banyak jasanya dalam hal ini. Penggiat dan pekerja budaya ini adalah pelopor enlightenment sejati dalam gerakan maju sebuah suku dan kulturnya.

    MUG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.