Kolom M.U. Ginting: NARKOBA DAN NEGARA

0
180

M.U. Ginting 2hukuman mati 2PM Australia Tony Abbot telah menarik Dubesnya untuk ‘konsultasi’ sebagai protes atas dua warga Australia yang diekesekusi mati. Sebagai politikus, Abbot harus berbuat begitu untuk kepentingaan politiknya, walaupun ketika seorang warganya dieksekusi mati oleh Singapor, dutanya tak ditarik. Kali ini ditarik.

Darurat Narkoba negeri kita ini memang sudah semakin payah, sampai ke tingkat pelajar anak-anak. Diantaranya adalah bupati. Bahkan, ada Ketua MK ikut candu yang mengakibatkan kerusakan serius dan masa depan generasi baru.

Cara hukuman mati ini tidak akan menyelesaikan soal, kata banyak orang a.l. Abbot sendiri. Lantas, pakai cara apa? Belum ada yang ditemukan. Cara yang dipakai di Barat tak pernah mengurangi tetapi malah bertambah saja setiap harinya.

Orang-orang ini di penjara pun terus saja semakin giat melakukan kerjanya. Di luar pun bertambah pula rekrutan baru. Pabrik Narkoba juga semakin modern dan meluas karena semakin banyak ahli kimia dan profesor kimia yang memanfaatkan keahliannya ke situ. Belum ada professor kimia yang dieksekusi mati, memang.

Dengan mengurangi jumlah bos pengedar tentu peredaran berkurang dan penjualan berkurang. Peminat juga berkurang terutama di kalangan generasi muda. Prosesnya seperti bisnis. Tetapi, karena bisnis jahat merusak kemanusiaan dan generasinya, maka harus dikurangi atau dicegah. Dalam keadaan darurat Narkoba, Indonesia mencoba jalan ini.

hukuman mati 3“Hubungan dengan Indonesia sedang dalam masa gelap,” kata Abbot.

Dia, katanya, memaklumi orang Australia yang memboikot untuk berwisata ke Indonesia. Bagi Indonesia, yang sudah darurat Narkoba, tak ada pilihan lain.

Paling baik ialah, Abbot menjelaskan dan mengingatkan kepada warga negara Australia agar jangan membawa Narkoba ke Indonesia, karena bisa-bisa pulang jadi jenazah warga negara Australia.

Mudah-mudahan Abbot dan semua politikus negeri-negeri yang warga negaranya mengedarkan Narkoba ke Indonesia bisa memahami malapetaka yang diderita Indonesia; dengan peredaran Narkoba yang sudah bikin darurat Narkoba dan, yang sudah pasti kalau diteruskan, adalah kematian nation Indonesia.


Leave a Reply