HMKI Sumut Beraudiensi ke Gubsu

0
200

alexander firdausthmki 9ALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. DPD HMKI Sumut hari ini [Kamis 30/4] beraudiensi ke rumah dinas Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho.

Dalam audiensi ini, HMKI memaparkan struktur dan sejarah organisasi kepada Gubsu, sekaligus memaparkan berbagai permasalahan yang tengah dihadapi oleh masyarakat Karo saat ini, khususnya tentang bencana erupsi Gunung Sinabung yang berkepanjangan. Pada kesempatan yang sama, HMKI Sumut juga turut memberitahukan kepada Gubernur tentang rencana pelantikan yang akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Medan pada bulan Juli 2015 mendatang.

Audiensi ini dihadiri oleh sejumlah pengurus HMKI Sumut, diantaranya Ruben Tarigan SE (Ketua), Gelora Pandia SE MAP (Wakil Ketua) dan sejumlah pengurus HMKI lainnya seperti Gelora Viva Sinulingga SE MSP, Setia Pandia SH, Andreas Bangun SE, Hendra Gunawan Tarigan SSi, dan Steven Amor Tarigan AMD.

Ruben Tarigan memperkenalkan terlebih dahulu satu per satu pengurus HMKI yang hadir. Selanjutnya Ketua HMKI Sumut yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara tersebut memaparkan profil singkat HMKI, mulai dari sejarah hingga kepengurusan HMKI Sumut yang baru terbentuk saat ini.

Dalam kesempatan itu, Ruben meminta dukungan moril dari Gubsu dalam rangka pemulihan Kabupaten Karo dari dampak bencana erupsi Sinabung yang berkepanjangan.

hmki 11
Steven Amor Tarigan sedang terlibat pembicaraan serius dengan Gubsu

“Mengingat bencana erupsi Sinabung yang berkepanjangan, HMKI mewakili masyarakat Karo meminta dukungan moril dari Pak Gubernur untuk pemulihan Tanah Karo dari dampak bencana ini, ” ujarnya.

Ruben juga memberitahukan rencana pelantikan HMKI Sumut kepada Gubsu yang akan diselenggarakan bulan Juli mendatang di Lapangan Merdeka Medan.

Menjawab pemaparan Ketua HMKI Sumut, Gubsu Gatot Pujo Nugroho mengucapkan rasa terimakasihnya atas kedatangan audiensi HMKI, sekaligus mendukung penuh agar HMKI menjadi organisasi solid dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Karo.

“Terimakasih atas kedatangan Pak Ruben Tarigan sebagai Ketua HMKI. Kita berharap semoga organisasi Himpunan Masyarakat Karo ini dapat menjadi wadah yang solid dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat kedepannya,” ujarnya.

Audiensi yang berlangsung kurang lebih 45 menit ini diakhiri dengan sesi foto bersama di depan rumah dinas Gubsu. Dalam kesempatan itu, Gubsu tampak bersalaman dengan seluruh peserta audiensi, termasuk dengan beberapa mahasiswa Karo yang juga turut hadir bersama HMKI Sumut.


Leave a Reply