Janter Tarigan Juara Catur Karo Medan

0
346

 

alexander firdaustcatur karo 9ALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. Turnamen Catur Karo yang diselenggarakan oleh Persatuan Catur Karo (Percaka) Medan telah telah memasuki hari terakhir kemarin [Sabtu 2/5].

Acara penutupan yang berlangsung di Kantin AMIK Jl. Jamin Ginting, Padangbulan (Medan Baru) ini dihadiri oleh 10 diantara 36 peserta di hari pertama turnamen. Dengan dimeriahkan penampilan band lokal asal Medan, yakni De Laki Band dan D’va Band serta lucky draw dan lomba mewarnai topi putih, diumumkan nama-nama para pemenang sekaligus penyerahan hadiah.

Adapun sebagai Juara I Turnamen Catur Karo yang pertama kalinya diselenggarakan di Medan ini adalah Janter Tarigan diikuti Iksan Simanjuntak sebagai Juara II, dan Rusmadi Ginting sebagai Juara III.

Di penghujung acara, Sampoerna Retail Community (SRC) dan Kantin AMIK sebagai pihak sponsor menyerahkan hadiah kepada masing-masing pemenang, disaksikan oleh Ketua Percaka Medan Gema Kristo Tarigan didampingi Sekertaris Percaka Medan Alexander Firdaus Meliala.

Ketika diminta tanggapannya mengenai diselenggarakannya turnamen catur Karo ini, Gema Kristo Tarigan mengaku sangat puas.

catur karo 10
Sales Promotion Girls (SPG) turut memeriahkan acara penutupan

“Ini adalah event perdana yang dilakukan oleh Percaka Medan. Sasaran utama kita adalah memperkenalkan dan menyemarakkan catur Karo di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini,” ujar Gema.

Gema menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah berperan dalam menyukseskan turnamen ini, khususnya para peserta dan sponsor.

“Semoga dengan terselenggaranya turnamen minat masyarakat Medan terhadap catur Karo semakin meningkat, khususnya generasi muda, dan selanjutnya catur Karo semakin luas dikenal,” ujarnya.

Pengelola Kantin Amik, Budianto Tarigan, berharap agar turnamen catur Karo ini memicu minat kaula muda Medan untuk bermain catur Karo.

“Tingginya minat kaula muda, khususnya para mahasiswa, akan lebih menjamin kelestarian salah satu warisan budaya leluhur ini,” kata Budinato.

Acara penutupan ini dihadiri juga oleh Ketua Pemuda Karo Medan (PKM) Denhas Sembiring Maha dan petualang bersepeda dari Jakarta, Dame Ginting Munthe, yang menyempatkan diri singgal dalam perjalannya sepulang dari Dataran Tinggi Karo.



Leave a Reply